Status Tak Jelas di Juventus, Aaron Ramsey Ingin Kembali ke Inggris

Rio Erfandi, Jurnalis · Selasa 03 Agustus 2021 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 03 51 2450158 status-tak-jelas-di-juventus-aaron-ramsey-ingin-kembali-ke-inggris-YagogQOzrz.jpg Aaron Ramsey saat beraksi untuk Juventus. (Foto/Reuters)

TURIN – Status Aaron Ramsey di Juventus  yang tak jelas, membuat gelandang asal Wales itu dikabarkan ingin kembali bermain di Inggris. Kabarnya, sejumlah klub Liga Inggris dilaporkan tertarik menggunakan jasa sang pemain, salah satunya adalah Newcastle United.

Newcastle United sepertinya serius untuk mendatangkan Ramsey. Laporan Goal, Selasa (3/8/2021), manajemen The Magpies telah menghubungi Juventus untuk melepas mantan pemain Arsenal itu pada bursa transfer musim panas ini.

Foto/Reuters

Pemain berusia 30 tahun ini masih layak untuk bermain di liga papan atas Eropa. Buktinya masih banyak klub yang meminati, di antaranya Tottenham Hotspur dan Wolverhampton Wanderers.

Baca juga: Ingin Pergi dari Juventus, Cristiano Ronaldo Mau Gabung Real Madrid atau PSG

Namun, untuk saat ini manajemen Juventus tidak melakuka n pembicaraan yang tentant transfer Ramsey yang akan dilepas musim panas ini. Pasalnya, ia masih memiliki kontrak hingga 2023 bersama Bianconeri.

Baca juga: Resmi Perpanjang Kontrak di Juventus, Giorgio Chiellini Tak Masalah Main hingga Usia 38 Tahun

Pelatih Massimiliano Allegri yang kembali ke Juventus untuk kedua kalinya setelah meninggalkan klub pada 2019 lalu, kabarnya ingin memperkuat lini tengah Juventus. Rumor yang beredar bahwa ia ingin membawa kembali mantan anak asuhnya yang kini bermain di Barcelona yaitu Miralem Pjanic.

”Saya tidak tahu tentang itu. Klub mengurus pasar transfer, kami berbicara setiap hari,” ucap Allgeri kepada Sport Mediaset, dilansir dari Goal Internasional, Selasa (3/8/2021).

“Saya salut kepada Mire, karena kami menghabiskan empat tahun bersama dengan kemenangan besar. Dia adalah pemain Barcelona sekarang, kami memiliki pemain berbakat, dan saya pikir jika Ramsey dapat diyakinkan untuk bermain di depan pertahanan, dia benar-benar dapat melakukannya dengan baik di sana,” lanjutnya.

Foto/UEFA

"Dia sudah bisa melihat saluran umpan, memiliki pemahaman yang baik tentang geometri lapangan dan juga bisa lebih banyak menguasai bola daripada di depan,” imbuhnya.

Tetapi, Allegri masih memberi kesempatan kepada Ramsey di setiap pertandingan pramusim. Jika ia bisa membuktikan kelasnya, kemungkinan ia bisa mengamankan posisi bermainnya sebagai gelandang Juventus pada musim depan.

"Ramsey bermain sangat, sangat baik di depan pertahanan dan saya pikir dalam peran itu dia benar-benar bisa menjadi pemain penting,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini