Share

Kacau! Gerard Pique Khianati Lionel Messi, Bikin La Pulga Terpental dari Barcelona

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 03 November 2021 12:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 03 46 2496020 kacau-gerard-pique-khianati-lionel-messi-bikin-la-pulga-terpental-dari-barcelona-ypjAx6uvuk.jpg Gerard Pique telah mengkhianati Lionel Messi. (Foto: Instagram/@3gerardpique)

BEK Barcelona, Gerard Pique, disebut-sebut telah mengkhianati Lionel Messi. Kekasih Shakira itu meyakinkan presiden Barcelona, Joan Laporta, untuk melepas Lionel Messi pada bursa transfer musim panas 2021.

Dalam pandangan Gerard Pique, Barcelona akan baik-baik saja meski tanpa Lionel Messi. Lantas, dari mana kabar ini muncul? Direktur Sport (salah satu media Spanyol), Lluis Mascaro, yang mengungkapkan kabar di atas.

Gerard Pique

(Gerard Pique pengaruhi Laporta untuk lepas Lionel Messi)

“Messi tahu bahwa Pique memberi tahu Laporta jika Messi pergi dari Barcelona takkan ada hal buruk yang terjadi,” kata Mascaro saat berbicara di Radioestadio Noche, Okezone mengutip dari Sportbible, Rabu (3/11/2021).

Rekan Lluis Mascaro, Toni Juanmarti, juga menambahkan. Ia mengatakan Pique mencoba memengaruhi Joan Laporta untuk melepas Lionel Messi pada bursa transfer musim panas 2021.

“Saya tidak tahu di mana atau kapan, tapi yang pasti Pique memberikan pandangannya kepada Laporta,” kata Toni Juanmarti.

BACA JUGA: Ansu Fati Dedikasikan Golnya ke Gawang Dynamo Kiev untuk Sergio Aguero

Di bursa transfer musim panas 2021, polemik sempat muncul di tubuh Barcelona. Saat itu, Barcelona ingin memperpanjang kontrak Lionel Messi yang berakhir pada 30 Juni 2021.

Namun, Barcelona gagal memperpanjang kontrak La Pulga –julukan Lionel Messi– karena mereka telah melebihi batasan aturan gaji yang ditetapkan otoritas Liga Spanyol. Akan tetapi, Barcelona bisa saja mengontrak Lionel Messi jika mereka memang niat mempertahankan La Pulga.

Lionel Messi

(Lionel Messi kini bela PSG)

Caranya dengan meminjam uang dari CVC Capital Partners. Sekadar informasi, La Liga dan CVC Capital Partners hampir bekerja sama pada musim panas 2021.

Sekadar informasi, perjanjian antara La Liga dan CVC Capital Partners melibatkan uang 2,7 miliar euro atau setara Rp44,7 triliun. Dari jumlah tersebut, 15 persen di antaranya akan dialokasikan untuk kontrak dan batasan gaji.

Alhasil, standar batasan gaji pemain di Barcelona dapat ditingkatkan. Barcelona mendapatkan slot 40 juta euro tambahan dan itu membuat mereka dapat Kembali mengontrak Lionel Messi.

Sayangnya, Barcelona tak jadi meminjam uang dari CVC Capital Partners. Alhasil, Lionel Messi gagal memperpanjang kontrak dan harus meninggalkan Barcelona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini