Share

Ansu Fati Dedikasikan Golnya ke Gawang Dynamo Kiev untuk Sergio Aguero

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Rabu 03 November 2021 11:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 03 261 2495960 ansu-fati-dedikasikan-golnya-ke-gawang-dynamo-kiev-untuk-sergio-aguero-y1ksQgW1Kz.jpg Ansu Fati di laga Dynamo Kiev vs Barcelona di Liga Champions 2021-2022. (Foto: Reuters)

KIEV – Penyerang muda Barcelona, Ansu Fati, sukses mencetak gol di laga kontra Dynamo Kiev yang sekaligus mengantar timnya menang di matchday keempat Liga Champions 2021-2022. Gol semata wayang yang dicetaknya dalam laga itu pun dipersembahkan Fati kepada sang rekan setim, Sergio Aguero, yang kini tengah dalam kondisi kurang fit.

Sebagaimana dikeatahui, Fati membawa Barcelona meraih tiga poin dari markas Dynamo Kiev pada Rabu (3/11/2021) dini hari WIB. Berkat golnya, Barcelona menang dengan skor 1-0.

Laga Dynamo Kiev vs Barcelona di Liga Champions 2021-2022. Foto: Reuters

Barcelona memang harus bersusah payah untuk mengalahkan Dynamo Kiev semalam. Gol Fati sendiri baru tercipta di babak kedua, tepatnya pada menit 70, dengan memanfaatkan umpan dari Oscar Mingueza.

Pemain berusia 19 tahun itu tak serta-merta menikmati kemenangan dan gol semata wayangnya. Ia tak lupa dengan rekan setimnya yang kini tengah berjuang melawan cedera, Sergio Aguero.

BACA JUGA: Barcelona Susah Payah Kalahkan Dynamo Kiev, Ter Stegen Lega Bisa Rebut Poin Penuh

Sebagaimana diketahui, eks penyerang Manchester City itu baru saja mengalami insiden nahas di tengah pertandingan Barcelona vs Deportivo Alaves pada akhir pekan lalu. Aguero mendadak mengalami sesak napas sehingga langsung ditarik keluar lapangan.

BACA JUGA: Usai Jadi Pahlawan Barcelona, Ansu Fati Siap Loloskan Blaugrana ke 16 Besar Liga Champions

Aguero bahkan langsung dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Setelah diperiksa, Aguero didiagnosis mengalami aritmia jantung atau kelainan pada jantung oleh tim dokter.

Akan tetapi, untuk mengetahui tingkat keparahannya, Aguero perlu melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Alhasil, sang pemain absen saat Barcelona bertandang ke markas Dynamo Kiev.

BACA JUGA: Barcelona Susah Payah Kalahkan Dynamo Kiev, Ter Stegen Lega Bisa Rebut Poin Penuh

Fati berkata bahwa kuatnya penyerangan Barcelona hingga membawa mereka bertahan sejauh ini tak lepas dari kontribusi Aguero. Ia pun mengharapkan Aguero dapat kembali pulih.

“Kemenangan ini didedikasikan untuk Kun Aguero atas apa yang telah dia lalui. Dia banyak berkontribusi dan sekarang dia akan absen untuk sementara waktu. Kemenangan adalah untuknya dan saya harap dia segera bersama kami,” kata Fati, dikutip laman Barca Blaugranes, Rabu (3/11/2021).

Ansu Fati pun mengatakan kemenangan kali ini akan membawa Barcelona bangkit dari keterpurukan. Ia mengaku percaya diri menghadapi dua laga di fase grup berikutnya yang lebih sulit, yakni melawan Bayern Munich dan Benfica.

“Itu adalah kemenangan yang bagus, kami sangat senang, kami ada di sana dan kami akan bertarung. Kami bergantung kepada diri kami sendiri untuk lolos dari fase grup,” jelas Fati.

Sergio Aguero

“Sekarang, kami harus menghadapi Benfica dan Bayern Munich dan kami akan memberikan segalanya. Kami tahu ini adalah pekan yang penting,” lanjutnya.

“Saya harus siap, mendapatkan ritme, kembali sedikit demi sedikit. Itu adalah hari yang penting dan pelatih memberi saya kesempatan untuk bermain,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini