Barcelona Susah Payah Kalahkan Dynamo Kiev, Ter Stegen Lega Bisa Rebut Poin Penuh

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Rabu 03 November 2021 08:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 03 261 2495866 barcelona-susah-payah-kalahkan-dynamo-kiev-ter-stegen-lega-bisa-rebut-poin-penuh-IfjjyepZNh.jpg Laga Dynamo Kiev vs Barcelona di Liga Champions 2021-2022. (Foto: Twitter/@fcbarcelona)

KIEV – Penjaga gawang Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, mengomentari hasil laga kontra Dynamo Kiev dalam matchday keempat Grup E Liga Champions 2021-2022. Mendapati timnya harus bersusah payah untuk mengalahkan Dynamo Kiev, Ter Stegen pun merasa lega karena kemenangan bisa tetap diraih.

Sebagaimana diketahui, Barcelona meraih kemenangan tipis atas Dynamo Kiev. Laga yang digelar di NSC Olimpiyskiy, Rabu (3/11/2021) dini hari WIB itu rampung dengan skor 1-0.

Laga Dynamo Kiev vs Barcelona di Liga Champions 2021-2022. Foto: Reuters

Ansu Fati menjadi pahlawan kemenangan Barcelona dalam laga tersebut. Dia berhasil mencetak gol melalui tembakannya pada menit ke-70. Namun, bukan berarti Ter Stegen bisa bersantai.

BACA JUGA: Usai Jadi Pahlawan Barcelona, Ansu Fati Siap Loloskan Blaugrana ke 16 Besar Liga Champions

Pasalnya, daya serang Dynamo tak kalah menakutkan, dengan mencatatkan 11 peluang. Tiga di antaranya bahkan on-target, dan Ter Stegen memastikan tidak ada yang masuk ke gawangnya.

BACA JUGA: Klasemen Liga Champions Grup E-H hingga Matchday Keempat: Manchester United di Puncak, Barcelona Mengekor Bayern Munich

Kiper asal Jerman itu mengakui jika gol dari Fati itu sangat penting. Sebab, Ter Stegen sempat khawatir Dynamo sanggup mencetak gol, mengingat lawan sudah mulai bisa membaca pertahanan Barcelona.

“Kemenangan sungguh vital. Saya bersyukur kami berhasil menang. Saya tahu jika Dynamo memiliki peluang, tetapi hal itu pasti terjadi. Secara keseluruhan, kami menampilkan permainan bagus dan saya senang,” kata Ter Stegen di laman resmi UEFA.

“Saat ini, kami lemah dalam penyelesaian akhir.  Namun, posisi kami di lapangan pada babak kedua jauh lebih baik, dan hal itu banyak membantu lini serang. Mereka mampu menciptakan bahaya, dan kurang lebih berhasil menciptakan gol pada kesempatan pertamanya,” ujarnya.

Laga Dynamo Kiev vs Barcelona di Liga Champions 2021-2022. Foto: Reuters

“Kami tak bisa berbuat banyak untuk membantu Ansu untuk menjadi striker luar biasa. Paling penting adalah posisi saat bermain. dia membuat gol penting bagi kami. Kemenangan ini memberikan kestabilan dan kedamaian,” tutur Ter Stegen.

Saat ini, Barcelona menempati posisi kedua di klasemen Grup E dengan poin enam. Mereka tertinggal enam angka dari Bayern Munich yang berada di puncak, serta unggul dua angka dari Benfica.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini