Cristiano Ronaldo Diserang Bonucci dan Chiellini, Bukti CR7 Tak Disukai Pemain Juventus

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 22 Oktober 2021 07:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 22 51 2489913 cristiano-ronaldo-diserang-bonucci-dan-chiellini-bukti-cr7-tak-disukai-pemain-juventus-W7DgZwmChR.jpg Cristiano Ronaldo disindirr dua pemain Juventus, Bonucci dan Chiellini. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

DUA pemain veteran Juventus, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini kompak menyindir mantan rekan setimnya, Cristiano Ronaldo. Hal ini menunjukkan Cristiano Ronaldo tak disukai pemain-pemain Juventus selama tiga musim (2018-2021) menetap di Stadion Allianz.

Setelah Juventus menang 1-0 atas Zenit St Petersburg di matchday ketiga Grup H Liga Champions 2021-2022, Bonucci menyindir Cristiano Ronaldo. Ia menilai, karakter kerja sama tim yang sempat dimiliki Juventus hilang ketika si Nyonya Tua diperkuat Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo

(Cristiano Ronaldo saat membela Juventus)

Dalam pengakuan Bonucci, Juventus terlalu bergantung kepada Cristiano Ronaldo saat itu. Akibatnya ketika Cristiano Ronaldo pergi di pengujung bursa transfer musim panas 2021, Juventus kebingungan.

Terbukti dalam empat laga awal Liga Italia 2021-2022, Juventus sempat gagal menang. Beruntung dalam empat laga terkini, karakter kuat Juventus kembali berkat tangan dingin sang pelatih, Massimiliano Allegri.

Dalam empat laga terakhir di Liga Italia 2021-2022, Juventus selalu menang. Begitu juga di Liga Champions. Dalam tiga laga awal fase grup, Juventus selalu menang termasuk menumbangkan juara bertahan Chelsea 1-0.

"Itu benar sekali (saat ditanya bermain sebagai sebuah tim). Di masa lalu kami telah kehilangan karakteristik ini dari Juventus," kata Bonucci dikutip dari Football Italia.

BACA JUGA: Kacau! Kapten Juventus Sindir Cristiano Ronaldo Gara-Gara Ini

"Kami bermain dengan pemain juara seperti CR7. Kami ingin menempatkan Cristiano Ronaldo dalam posisi untuk selalu melakukannya dengan baik. Kami selalu berpikir Cristiano Ronaldo bisa menyelesaikan semua pertandingan," sambung Leonardo Bonucci.

Hal senada diungkapkan Chiellini. Juventus kehilangan karakter permainan ketika diperkuat Cristiano Ronaldo. Karena itu, Chiellini menyayangkan kenapa Cristiano Ronaldo baru pergi di pengujung musim panas 2021. Seharusnya, Cristiano Ronaldo pergi pada 1 Agustus 2021 supaya Juventus dapat beradaptasi tanpa CR7.

Leonardo Bonucci

(Bonucci dan Chiellini sindirr Cristiano Ronaldo)

“Cristiano Ronaldo pergi pada 28 Agustus. Saya yakin akan lebih baik bagi kita jika ia pergi lebih awal. Itu sesuatu yang harus kami bayar,” kata Chiellini dilansir dari Football Espana, Jumat (22/10/2021).

“Akan lebih baik jika ia pergi pada 1 Agustus. Kami akan punya waktu untuk mengatur diri kami sendiri. Kami tidak akan hanya memikirkan (Cristiano Ronaldo) dan kami akan memulai kejuaraan dengan lebih siap,” lanjut bek berusia 37 tahun tersebut.

Pernyataan Bonucci dan Chiellini menunjukkan pemain-pemain Juventus tidak menyukai CR7. Di ujung musim 2020-2021, kabarnya sejumlah pemain Juventus tidak menyukai Cristiano Ronaldo.

Hanya ada satu pemain Juventus yang dekat dengan Cristiano Ronaldo, yakni Carlo Pinsoglio. Namun, nasi sudah menjadi bubur. Cristiano Ronaldo kini membela Manchester United per musim panas 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini