Awalnya Dikira Lelucon Saja, Mauricio Pochettino Akui Kaget saat Lionel Messi Resmi Gabung PSG

Rio Erfandi, Jurnalis · Jum'at 15 Oktober 2021 13:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 15 51 2486796 awalnya-dikira-lelucon-saja-pochettino-akui-kaget-saat-messi-resmi-gabung-psg-BDR6SLzQeS.JPG Lionel Messi bersama Mauricio Pochettino. (Foto: Reuters)

PARIS – Pelatih Paris Saint Germain (PSG) Mauricio Pochettino mengaku sempat tak percaya jika PSG ingin mendatangkan Lionel Messi dari Barcelona. Namun, secara mengejutkan peraih Ballon d'Or enam kali itu tiba di Parc Des Princes pada bursa transfer musim panas kemarin.

Lionel Messi telah resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas 2021 kemarin. Menariknya pelatih PSG, Mauricio Pochettino benar-benar tak menyangka Messi gabung ke dalam timnya karena awalnya ia mengira niat mendatangkan La Pulga -julukan Messi- hanya lelucon saja.

Legenda hidup Barcelona, Lionel Messi memang secara mengejutkan hengkang ke PSG pada Agustus lalu. La Pulga datang secara gratis lantaran Barcelona gagal mencapai kata sepakat dalam pembaruan kontrak Messi.

Baca Juga: PSG vs Angers, Les Parisiens Tanpa Lionel Messi dan Neymar Jr

Lionel Messi

Disisi lain, sang pelatih, Pochettino sempat tak menyangka bahwa Messi akan bergabung bersama PSG. Kepastian itu ketika ia menerima panggilan telepon dari Direktur Olahraga PSG, Leonardo.

Namun, mantan pelatih Tottenham Hotspur tersebut mengaku bahwa kabar dari Leonardo hanya lelucon belaka. tetapi, secara mengejutkan La Pulga kini telah berseragam PSG bersama Kylian Mbappe dan Neymar.

“Ada kemungkinan mengontrak Messi, suka atau tidak?' Dan saya berpikir, 'Apakah ini lelucon? Apakah ini benar-benar sebuah pertanyaan?,” ucap Pochettino, dilansir dari Mirror, Jumat (15/10/2021).

Lebih lanjut, Pochettino mengatakan bahwa dirinya menawarkan untuk menjemput Messi secara langsung di bandara. Namun, secara cepat dua atau tiga hari kemudian mantan pemain Barcelona tersebut tiba di ibu kota Prancis tersebut.

"Dan saya baru saja menjawab, 'Tapi apakah saya harus menjemputnya, mengemudikan van, atau apa?' Dan kemudian proses pun dimulai (untuk merekrut Messi),” sambung Pochettino.

Lionel Messi

"Setiap malam Leonardo menelepon untuk mengatakan bagaimana prosesnya. Saya harus memberi selamat kepada Leonardo, karena semuanya sangat cepat - dua atau tiga hari untuk merekrut pemain terbaik di dunia,” tambahnya.

Sampai saat ini Messi terlihat masih mencoba beradaptasi dengan permainan PSG dan gaya sepakbola Liga Prancis. Jadi, Messi sama sekali belum memperlihatkan permainan terbaiknya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini