Resmi Perpanjang Kontrak di Juventus, Giorgio Chiellini Tak Masalah Main hingga Usia 38 Tahun

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Selasa 03 Agustus 2021 06:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 03 47 2449924 resmi-perpanjang-kontrak-di-juventus-giorgio-chiellini-tak-masalah-main-hingga-usia-38-tahun-IA1wmkht0T.jpg Giorgio Chiellini perpanjang kontrak di Juventus. (Foto: Twitter/@juventtusfcen)

TURIN Giorgio Chiellini telah resmi meneken kontrak baru bersama Juventus yang berdurasi dua tahun. Dengan begitu, Giorgio Chiellini pun dipastikan akan membela Juventus hingga akhir musim 2023.

Kondisi ini membuat Chiellini bakal membela si Nyonya Tua –julukan Juventus- hingga usianya sudah tak muda lagi. Sebab, saat ini saja, bek asal Italia itu sudah menginjak usia 36 tahun.

Giorgio Chiellini

Mendapati fakta bahwa dirinya akan bermain di Juventus hingga umur 38 tahun, Chiellini ternyata tak masalah. Dia bahkan siap membawa timnya kembali juara, usai musim lalu Inter Milan mencuri gelar Liga Italia.

BACA JUGA: Juventus Resmi Perpanjang Kontrak Giorgio Chiellini

Sebagaimana diketahui, kontrak Chiellini berakhir pada Juni 2021. Juventus kemudian resmi menyodorkan kontrak berdurasi dua musim ke depan kepada sang pemain pada Selasa (3/8/2021) dini hari WIB.

BACA JUGA: Mauro Icardi Ogah Jadi Alat PSG untuk Beli Cristiano Ronaldo

Hal itu tentu cukup mengejutkan, mengingat usia Chiellini sekarang sudah 36 tahun. Dengan dua musim bersama Juventus, dia bakal berseragam hitam-putih sampai umur 38 tahun.

Chiellini sendiri merupakan pemain veteran di Juventus. Didatangkan pada 2005 dari Fiorentina, sang bek veteran sudah mencatatkan 36 gol dan 24 assist pada 535 penampilannya.

“Saya memilih untuk tak terlalu memikirkannya. Hal itu membuat saya terasa tua. Meski harus melewati formalitas, saya senang dan ini merupakan langkah penting dalam hidup,” kata Chiellini dikutip Football Italia, Selasa (3/8/2021).

Giorgio Chiellini

“Saya belum menjadi dewasa ketika datang. Sekarang, saya sudah menjadi bagian dari keluarga dan sudah menjadi dewasa yang menikmati setiap momen sepanjang tahun lalu,” lanjutnya.

“Saya berharap bisa memberikan kontribusi dan membantu tim ini memenangkan lebih banyak titel. Kami sadar jika hal itu merupakan hal yang penting,” tutur Chiellini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini