Juventus Resmi Perpanjang Kontrak Giorgio Chiellini

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Selasa 03 Agustus 2021 04:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 03 47 2449906 juventus-resmi-perpanjang-kontrak-giorgio-chiellini-Hlwty7Ip01.jpg Giorgio Chiellini saat mencium trofi Liga Italia. (Foto: Laman resmi Juventus)

TURIN - Juventus resmi memberikan kontrak baru kepada bek andalannya, Giorgio Chiellini. Ia bahkan mendapat kontrak selama dua musim, atau hingga 30 Juni 2023.

Sebagaimana diketahui, kontrak Giorgio Chiellini berakhir pada 30 Juni 2021. Karena itu, Chiellini diisukan akan meninggalkan Turin pada bursa transfer musim panas ini.

Giorgio Chiellini

Pihak Juventus rupanya masih membutuhkan jasa sang pemain. Karena itu, mereka pun langsung menyodorkan kontrak berdurasi dua musim ke depan sampai 2023.

“Giorgio Chiellini mewakili segala hal yang diyakini Juventus. Hal itu terlihat dari komitmen dan penampilan luar biasa selama 16 tahun, dan berhak mendapatkan kontrak baru,” bunyi pernyataan di laman resmi Juventus, Selasa (3/8/2021).

BACA JUGA: 5 Pemain yang Diminta Cristiano Ronaldo Gabung Juventus, Nomor 1 Tukang Tipu?

“Terdapat kesamaan antara DNA Giorgio dengan Juventus. Dia menjadi bagian dari sejarah Juventus, tetapi juga mewakili masa kini dan masa depan klub,” lanjutnya.

Chiellini merupakan pemain veteran di Juventus. Didatangkan pada 2005 dari Fiorentina, sang bek veteran sudah mencatatkan 36 gol dan 24 assist pada 535 penampilannya berseragam hitam dan putih.

Giorgio Chiellini

Pemain berpaspor Italia itu telah mengumpulkan 20 piala selama berseragam Juventus. Hal itu termasuk sembilan gelar Liga Italia berturut-turut, dan menjadi runner-up Liga Champions.

Bisa dibilang trofi Liga Champions jadi satu-satunya gelar prestisius yang belum pernah dimenangkan Giorgio Chiellini bersama Juventus. Karena itu, selama dua musim ini, Chiellini dipercaya akan tampil habis-habisan demi mendapatkan trofi si Kuping Besar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini