5 Pemain yang Diminta Cristiano Ronaldo Gabung Juventus, Nomor 1 Tukang Tipu?

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 02 Agustus 2021 20:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 02 47 2449828 5-pemain-yang-diminta-cristiano-ronaldo-gabung-juventus-nomor-1-tukang-tipu-ygqRgmOHhf.jpg Cristiano Ronaldo meminta sejumlah pemain untuk gabung Juventus. (Foto: Twitter/@juventusfc)

CRISTIANO Ronaldo meminta kepada manajemen Juventus untuk mendatangkan sejumlah pemain. Sayangnya hingga kini, usaha Cristiano Ronaldo tidak membuahkan hasil.

Ditengarai karena kesulitan keuangan, membuat Juventus tak mampu mendatangkan pemain yang diminta Cristiano Ronaldo. Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud?

Berikut 5 pemain yang diminta Cristiano Ronaldo gabung Juventus:

5. Raphael Varane

Raphael Varane

Cristiano Ronaldo meminta manajemen Juventus untuk mendatangkan Raphael Varane dari Real Madrid pada musim panas 2019. Cristiano Ronaldo paham betul kualitas Varane karena sempat bekerja sama di Real Madrid selama tujuh tahun (2011-2018).

BACA JUGA: 5 Pembelian Terburuk Juventus Sedekade Terakhir, Nomor 1 Pemain Termahal Dunia

Namun, alih-alih mendatangkan Varane, Juventus mendaratkan pemain lain. Saat itu, manajemen Juventus mendatangkan salah satu bek muda terbaik dunia milik Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt.

4. Bernardo Silva

Bernardo Silva

Bernardo Silva merupakan kunci Portugal saat menjuarai UEFA Nations League A 2018-2019. Karena itu, Cristiano Ronaldo sudah paham betul kualitas pemain milik Manchester City tersebut.

Hanya saja, sulit bagi Juventus untuk mendapatkan Bernardo Silva. Sebab, Manchester City takkan rela melepas Bernardo Silva yang fasih dipentaskan sebagai winger kanan dan gelandang tengah.

3. Sergej Milinkovic-Savic

Sergej Milinkovic-Savic

Sergej Milinkovic-Savic telah mencatatkan 47 gol dan 39 assist selama kurang lebih melakoni 250 pertandingan bersama Lazio. Gelandang asal Serbia ini bisa dibilang, salah satu pesepakbola terbaik di posisi lini sentral.

Karena itu, ketika baru tiba di Juventus pada Juli 2018, Cristiano Ronaldo meminta manajemen Juventus untuk mendaratkan Sergej Milinkovic-Savic. Sayangnya, Sergej Milinkovic-Savic dibanderol mahal yakni 100 juta euro dan itu membuat Juventus mundur. Hingga kini, Sergej Milinkovic-Savic pun masih menetap bersama Lazio.

2. Karim Benzema

Karim Benzema

Karim Benzema merupakan pelayan Cristiano Ronaldo, ketika keduanya bekerja sama di Real Madrid pada 2009-2018. Banyaknya gol yang dibuat Cristiano Ronaldo, karena Karim Benzema rela menjadikan dirinya sebagai tembok, sekaligus memberi ruang Cristiano Ronaldo untuk mencetak gol.

Karena itu, pada musim panas 2020, Cristiano Ronaldo meminta Juventus untuk mendatangkan Karim Benzema. Namun, Benzema sepertinya masih kerasan di Real Madrid.

Terlebih sepeninggal Cristiano Ronaldo pada musim panas 2018, Karim Benzema merupakan mesin gol Real Madrid. Jadi, akankah kedua nama ini Kembali berkolaborasi?

1. Joao Felix

Joao Felix

Sebelum Joao Felix hengkang ke Atletico Madrid seharga 120 juta euro pada musim panas 2019, Cristiano Ronaldo sudah meminta Juventus untuk memboyong bocah ajaib tersebut. Namun, karena banderol tinggi yang ditetapkan Benfica selaku klub Joao Felix saat itu, Juventus mundur teratur.

“Juventus sangat tertarik untuk mendatangkan Joao Felix dari Benfica. Di saat bersamaan, Joao Felix bermimpi untuk main bareng sang idola,” tulis akun @corrieretorino.

Hanya saja, Joao Felix sempat disebut pesepakbola legenda Manchester United, Roy Keane, sebagai tukang tipu. Sebab, Joao Felix yang berharga mahal, justru membuang banyak peluang saat Portugal disingkirkan Belgia di 16 besar Piala Eropa 2020.

“Ketika Joao Felix masuk, orang itu adalah penipu. Dia datang dan negara membutuhkannya. Serang itu sasaran! Itu saja. Tapi dia apa (Pemain harga, red) 100 juta pound?” kata Roy Keane dikutip Mirror, Senin 28 Juni 2021.

“Jika saya adalah Cristiano Ronaldo (kapten Timnas Portugal), saya pasti akan mengejarnya di ruang ganti,” tutup Roy Keane

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini