5 Pembelian Terburuk Juventus Sedekade Terakhir, Nomor 1 Pemain Termahal Dunia

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 02 Agustus 2021 16:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 02 51 2449696 5-pembelian-terburuk-juventus-sedekade-terakhir-nomor-1-pemain-termahal-dunia-ipbZHccDp2.jpg Emre Can gagal bersinar di Juventus. (Foto: Instagram/@emrecan23)

SEJUMLAH pemain gagal total bersama Juventus. Padahal, sebelum berseragam Juventus, pemain-pemain yang dibahas ini memiliki rekam jejak karier yang luar biasa.

Sejumlah alasan melatarbelakangi kenapa mereka gagal total bersama Juventus. Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud?

Berikut 5 pembelian terburuk Juventus sedekade terakhir:

5. Eljero Elia

Eljero Elia

Eljero Elia merupakan salah satu wonderkid milik Belanda ketika didatangkan Juventus dari Hamburg SV pada musim panas 2011. Namun, karena tak cocok dengan sistem permainan Pelatih Juventus saat itu Antonio Conte, Elia gagal bersinar bersama Juventus.

Saat itu dalam pola 3-5-2 racikan Conte, Elia yang berposisi sebagai winger, tak cocok saat ditempatkan sebagai wing back maupun penyerang. Alhasil di sepanjang musim 2011-2012, Elia hanya mencetak satu assist dari 10 pertandingan. Kemudian pada musim panas 2012, Elia dijual ke Werder Bremen.

4. Marko Pjaca

Marko Pjaca

Juventus mengeluarkan 18 juta euro untuk menggaet Marko Pjaca dari Dinamo Zagreb pada musim panas 2016. Namun, setelah lima tahun berlalu, Pjaca hanya turun dalam 26 laga.

Karena kalah bersaing, Pjaca pernah dipinjamkan ke Schalke 04, Fiorentina, Anderlecht dan Genoa. Kemudian di musim panas ini, Juventus meminjamkan Pjaca ke rival sekota, Torino.

3. Emre Can

Emre Can

Juventus mendapatkan Emre Can secara gratis dari Liverpool pada musim panas 2018. Di musim perdana, Emre Can bermain reguler dengan mencatatkan empat gol dan satu assist dari 37 pertandingan.

Namun, setelah tampuk kepelatihan Juventus dipegang Maurizio Sarri, Emre Can kesulitan berkembang. Alhasil, pada musim dingin 2020 Emre Can dilepas Borussia Dortmund dengan status pinjaman, sebelum dipermanenkan enam bulan kemudian.

2. Nicolas Anelka

Nicolas Anelka

Nicolas Anelka merupakan pemain termahal dunia saat dibeli Real Madrid dari Arsenal pada musim panas 1999 seharga 35 juta euro. Selain itu, Anelka merupakan top skor Liga Inggris 2008-2009 dengan koleksi 19 gol.

Sayangnya, Anelka gagal total bersama Juventus. Datang di paruh kedua musim 2012-2013, Anelka hanya turun dua kali di Liga Italia! Alhasil pada musim panas 2013, Anelka dilepas Ke West Bromwich Albion (WBA).

1. Aaron Ramsey

Aaron Ramsey

Aaron Ramsey didatangkan Juventus dari Arsenal dengan status bebas transfer pada musim panas 2019. Sayangnya, Ramsey lebih banyak mengalami cedera di Juventus. Selama dua tahun di Juventus, Ramsey hanya 32 kali mentas sebagai starter dengan koleksi tujuh gol.

Terbaru, Aaron Ramsey mendapat pujian dari pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, karena tampil apik di laga AC Monza vs Juventus. Pertanda bakal jadi andalan Allegri?

Jika Juventus berhasil mendatangkan Miralem Pjanic dari Barcelona, Ramsey patut waspada. Karena itu, menarik menanti masa depan Ramsey bersama Juventus.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini