Ingin Pergi dari Juventus, Cristiano Ronaldo Mau Gabung Real Madrid atau PSG

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 03 Agustus 2021 08:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 03 51 2449965 ingin-pergi-dari-juventus-cristiano-ronaldo-mau-gabung-real-madrid-atau-psg-oFFp505xN2.jpg Cristiano Ronaldo dikabarkan ingin pergi dari Juventus (Foto: Reuters)

TURIN – Kabar mengejutkan datang dari megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Pemain Portugal itu dikabarkan ingin pergi dari Juventus untuk kembali berseragam Real Madrid atau bergabung ke Paris Saint-Germain (PSG) pada bursa transfer musim panas 2021.

Kabar Ronaldo ingin pergi dari Juventus diberitakan oleh AS melalui Corriere dello Sport, Selasa (3/8/2021). Padahal, Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved, sebelumnya telah menegaskan, bahwa Ronaldo akan bertahan di Allianz Stadium pada musim 2021-2022.

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

“Ronaldo telah dipanggil untuk 26 Juli. Dia akan kembali pada Senin dan akan tinggal bersama kami,” kata Nedved pada Sky Sports, dikutip dari Mirror, pada Juli silam.

Namun, pernyataan Nedved tidak bisa mendinginkan kabar Ronaldo akan pergi dari Juventus pada musim panas ini. Hal itu wajar karena kontrak Ronaldo di Juventus hanya menyisakan satu tahun lagi.

BACA JUGA: 7 Pemain yang Paling Banyak Cetak Hattrick, Nomor 1 Bukan Lionel Messi

Meski begitu, Ronaldo belum mencapai kesepakatan baru dengan Juventus hingga sekarang. Alhasil, Madrid dan PSG muncul sebagai dua klub yang dikabarkan tertarik kepada Ronaldo.

Sekadar informasi, Madrid merupakan mantan klub Ronaldo yang dibelanya selama sembilan musim (2009-2018). Ronaldo membantu Madrid mengukir banyak prestasi bergengsi, termasuk meraih empat trofi Liga Champions.

Ronaldo pergi sebagai legenda Madrid dan top skor sepanjang masa klub dengan torehan 450 gol. Menilik sejarah Ronaldo dan Madrid, tidak aneh jika pemain 36 tahun itu meninggalkan Juventus untuk pulang ke Santiago Bernabeu.

Sementara itu, PSG juga tertarik kepada jasa Ronaldo. Akan tetapi, transfer Ronaldo ke PSG bergantung pada penjualan Kylian Mbappe. Jika Mbappe bertahan di PSG, Ronaldo mungkin tidak akan bermain di Kota Paris.

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Jika Ronaldo tidak pergi pada musim panas ini, Juventus harus bergerak cepat untuk memperpanjang kontraknya. Tanpa kontrak baru, Ronaldo bisa pergi secara gratis pada musim panas 2022.

Kepergian Ronaldo secara gratis akan sangat merugikan Juventus. Sebab, Juventus membeli Ronaldo dari Madrid dengan biaya 99 juta poundsterling (sekira Rp1,9 triliun).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini