7 Pemain yang Paling Banyak Cetak Hattrick, Nomor 1 Bukan Lionel Messi

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 03 Agustus 2021 07:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 03 51 2449942 7-pemain-yang-paling-banyak-cetak-hattrick-nomor-1-bukan-lionel-messi-SAPXhXpAKw.jpg Lionel Messi masih kalah dari Cristiano Ronaldo dalam urusan mencetak hattrick (Foto: Reuters)

LIONEL Messi adalah salah satu pesepakbola terbaik di dunia pada saat ini atau bahkan sepanjang masa. Namanya harum di antara para pemain Barcelona lainnya karena telah berkontribusi besar untuk klub, terutama dengan gol-gol ke gawang lawan.

Lionel Messi dan gol adalah sesuatu yang tidak bisa dipisahkan. Dia pun sering membuat hattrick dalam kariernya. Selain Lionel Messi, ada pemain lain yang juga mengoleksi banyak hattrick. Salah satunya bahkan mencetak lebih banyak hattrick ketimbang Lionel Messi. Berikut tujuh pemain paling banyak cetak hattrick, dilansir dari Sportskeeda, Selasa (3/8/2021).

5. Sergio Aguero, Klaas-Jan Huntelaar, dan Mario Gomez – 18

Sergio Aguero (Foto: Reuters)

Daftar ini akan dimulai dengan Sergio Aguero, Klaas-Jan Huntelaar, dan Mario Gomez yang tidak perlu diragukan lagi ketajamannya. Mereka sama-sama telah mencetak 18 hattrick hingga saat ini.

Huntelaar, yang berumur 37 tahun, kini berstatus tanpa klub setelah bermain untuk Schalke 04 pada musim 2020-2021. Sepanjang karier Huntelaar, dia telah bermain untuk klub-klub besar Eropa, seperti PSV Eindhoven, Ajax Amsterdam, Real Madrid, dan AC Milan.

Saat Huntelaar masih berusaha mencari klub baru, Gomez justru sudah pensiun dari dunia sepakbola. Pria 36 tahun itu gantung sepatu pada akhir musim 2019-2020 di VFB Stuttgart. Sepanjang kariernya, Gomez telah mencetak 319 gol dan 72 assist.

Sementara itu, Aguero baru saja menyelesaikan perpindahannya ke Barcelona dari Manchester City pada bursa transfer musim panas 2021. Barcelona mendapatkan Aguero secara gratis karena kontraknya di Man City habis pada akhir musim 2020-2021. Torehan hattrick pemain 33 tahun itu mungkin akan bertambah pada musim 2021-2022.

4. Robert Lewandowski – 24

Robert Lewandowski (Foto: Reuters)

Penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski, berada di nomor empat dalam daftar ini. Pemain Polandia itu sudah 24 kali membuat hattrick sepanjang kariernya.

Gol-gol Lewandowski dibuat kala berseragam Znicz Pruszkow, Lech Poznan, Borussia Dortmund, dan Bayern. Meski sudah berumur 32 tahun, Lewandowski belum menunjukkan tanda-tanda penurunan performa. Koleksi hattrick Lewandowski diprediksi akan bertambah pada musim 2021-2022.

3. Luis Suarez – 29

Luis Suarez (Foto: Twitter/@Squawka)

Sahabat Lionel Messi sekaligus penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez, pun masuk dalam daftar ini. Pemain Uruguay itu sudah membuat 29 hattrick sepanjang kariernya.

Suarez telah berumur 34 tahun, tetapi itu tidak memengaruhi ketajamannya di depan gawang lawan. Suarez diyakini masih akan mencetak banyak gol untuk musim 2021-2022.

2. Lionel Messi – 54

Lionel Messi (Foto: Reuters)

Lionel Messi berada di posisi kedua dalam daftar ini dengan torehan 54 hattrick. Semua hattrick Lionel Messi dibuat untuk satu klub, yaitu Barcelona.

Kerja sama Messi dan Barcelona sayangnya telah berakhir karena kontrak La Pulga -julukan Messi- berakhir pada 30 Juni 2021 lalu. Meski begitu, Barcelona tengah berusaha untuk mengontrak Messi lagi sehingga pemain 34 tahun itu akan tetap di Camp Nou pada musim 2021-2022.

1. Cristiano Ronaldo – 57

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Posisi pertama dalam daftar ini ditempati oleh rival Lionel Messi sekaligus megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Pemain Portugal itu telah mencetak 57 hattrick sepanjang kariernya. Gol-gol Ronaldo tercipta untuk Sporting CP, Manchester United, Real Madrid, dan Juventus.

Ronaldo sudah berumur 36 tahun, tetapi dia masih merupakan salah satu penyerang tertajam di dunia saat ini. Ketajaman Ronaldo diprediksi akan kembali menjadi andalan Juventus pada musim 2021-2022.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini