Belum Tanding, 2 Pemain Baru Persib Bandung Sudah Dapat Pujian dari Robert Alberts

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Selasa 06 Juli 2021 12:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 06 49 2436249 belum-tanding-2-pemain-baru-persib-bandung-sudah-dapat-pujian-dari-robert-alberts-UVRERZkm7q.jpg Marc Klok. (Foto/Persib Bandung)

BANDUNG – Dua pemain baru Persib Bandung, Marc Klok dan Mohammed Rashid, belum merasakan pertandingan. Namun, kedua penggawa tersebut sudah mendapat pujian dari pelatih Robert Alberts karena mampu menjaga kondisi fisiknya.

Marc Klok dianggap berada dalam kondisi fisik terbaik di antara para pemain Persib lainnya saat ini. Sebab, pemain naturalisasi berposisi gelandang itu begitu disiplin dalam menjaga kebugaran.

Baca juga: Rene Alberts Jadi Alasan Marc Klok Gabung Persib Bandung

"Marc terlihat dalam kondisi yang bugar. Dia disiplin dalam menjaga kebugarannya. Dia menjadi salah satu pemain yang paling bugar di sini karena memiliki program latihan yang baik," ujar Robert.

Foto/Persib Bandung

Marc sendiri mengaku setelah lepas dari Persija Jakarta tetap rutin berlatih. Bahkan, selama di Bali, dia tak pernah lepas dari latihan. "Baik, (kondisi fisik) selali baik. Saya latihan sendirian di Bali," ungkap pemain berdarah Belanda itu.

Baca juga: Dicap Pengkhianat karena Pindah dari Persija ke Persib Bandung, Ini Respons Marc Klok

Sedangkan Mohammed Rashid juga berada dalam kondisi fisik yang baik. Sebab, sang pemain masih aktif bermain sepakbola. Bahkan, ia baru saja menuntaskan tugas bersama Timnas Palestina di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Rashid juga dalam keadaan yang sangat baik setelah dirinya menjalani pertandingan yang kompetitif. Meski dia juga sebelumnya menjalani karantina selama lima hari (itu tidak membuat kondisi fisiknya menurun)," jelas Robert.

Marc Klok dan Mohammed Rashid sendiri sudah bergabung dengan latihan tim. Dengan hadirnya mereka, komposisi tim tergolong lengkap. Kedua pemain ini pun diperkirakan akan jadi pilihan utama di sektor tengah Persib yang jadi titik lemah saat mengarungi Piala Menpora 2021.

Foto/Persib Bandung

Kemampuan keduanya diharapkan membuat lini tengah Persib lebih tangguh. Selain itu, kedua pemain itu juga menambah semakin banyak opsi di sektor gelandang yang saat ini tergolong gemuk.

Di sana sebelumnya sudah ada Dedi Kusnandar, Esteban Vizcarra, Beckham Putra, Gian Zola, Abdul Aziz, hingga Frets Butuan dan Febri Hariyadi. Namun, beberapa di antara mereka punya kemampuan bermain di beberapa posisi. Sehingga, meski tergolong gemuk, para gelandang ini terbilang pemain fleksibel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini