Share

Carlos Fortes Ungkap Penyebab Kepindahannya ke PSIS Semarang

Tino Satrio, Jurnalis · Selasa 05 April 2022 10:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 05 49 2573382 carlos-fortes-ungkap-penyebab-kepindahannya-ke-psis-semarang-Zf6OnlU3Sz.jpg Carlos Fortes ungkap penyebab kepindahan dirinya ke PSIS Semarang (Foto: Instagram/Arema Official)

PENYEBAB kepindahan Carlos Fortes ke PSIS Semarang akan dibahas pada artikel ini. Sebagaimana diketahui, PSIS Semarang membuat kejutan dengan mendatangkan dua penggawa asing, yaitu Taisei Marukawa dan Carlos Fortes.

Transfer mengejutkan itu sempat diwarnai sejumlah perdebatan antar klub terkait. Namun, Carlos Fortes akhirnya buka suara soal alasan ia pindah ke PSIS Semarang.

Carlos Forters

Hal tersebut diungkapkan oleh Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) di Instagram resminya. Ya, Fortes memang sempat membuat manajemen Arema FC geram.

Striker asal Portugal itu dianggap menyalahi kontrak, yang dibuat dan pamit ke PSIS Semarang tanpa izin. Namun hal tersebut salah besar.

Pemain 27 tahun itu masih menghormati sisa kontraknya bersama Singo Edan (julukan Arema). Ia pun mengungkapkan bahwa belum ada kontrak yang ditanda tanganinya bersama PSIS Semarang.

"Saya tidak memiliki 2 kontrak. Kontrak saya dengan PSIS akan dimulai saat kompetisi musim depan dimulai dan berarti kontrak saya dengan Arema FC telah berakhir," kata Carlos Fortes dikutip dari Instagram resmi APPI, Selasa (5/4/2022).

Carlos Fortes juga tak menampik bahwa ia sempat menyodorkan minat untuk memperpanjang kontraknya di Arema FC. Namun manajemen klub tidak merespons keinganannya. Sebab demikian, ia menerima pinangan Laskar Mahesa Jenar (julukan PSIS Semarang).

Carlos Forters

"Prioritas saya saat itu tentu saja bertahan di Arema. Tetapi tidak ada yang menanggapi hingga akhirnya PSIS mengajukan tawaran resminya," sambungnya dengan jelas.

Lebih lanjut, APPI juga menjelaskan bahwa Fortes berada dalam jalur yang benar dan tidak menyalahi aturan transfer pemain. Adapun enam bulan sebelum habis kontrak, seorang pemain boleh menanda tangani pra kontrak dengan klub lain.

"Pemain berhak melakukan pembicaraan bahkan sign kontrak dengan klub baru dengan jangka waktu 6 bulan menjelang berakhirnya kontrak dengan klub lamanya," tulis APPI.

Sekadar informasi, Carlos Fortes diperkenalkan oleh Mahesa Jenar bersamaan dengan Taisei Marukawa pada 1 April 2022 silam. Tentu saja langkah tersebut merupakan awalan baik bagi PSIS Semarang demi mengarungi Liga 1 2022-2023.

Sekadar informasi, Carlos Fortes sendiri merupakan top skor Arema FC di Liga 1 2021-2022. Selama membela Arema FC, Carlos Fortes sudah membukukan 20 gol dan tiga assist selama bermain 31 pertandingan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini