Share

Beredar Kabar Laga Barito Putera vs Persib Bandung Diulang, Ini Respons Tegas PT LIB!

Maulana Yusuf, Jurnalis · Senin 18 April 2022 14:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 18 49 2580865 beredar-kabar-laga-barito-putera-vs-persib-bandung-diulang-ini-respons-tegas-pt-lib-3AUOAtdjK5.jpg PT LIB bantah bakal ulang laga Barito Putera vs Persib Bandung. (Foto: PT LIB)

DIREKTUR PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ahmad Hadian Lukita, membantah kabar laga Persib Bandung vs Barito Putera di pekan ke-34 Liga 1 2021-2022 bakal diulang. Ia mengatakan belum ada keputusan apa pun soal kabar di atas.

"Tidak ada rencana seperti kabar yang beredar," tegas Ahmad Hadian Lukita saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Senin (18/4/2022).

Ludian Lukita

(Direktur Utama PT LIB, Ahmad Hadian Lukita)

Sekadar diketahui, laga pekan ke-34 Liga 1 2021-2022 yang mempertemukan Barito Putera vs Persib Bandung berakhir 1-1. Hasil itu tak membantu Persipura Jayapura yang di laga lain menang 3-0 atas Persita Tangerang.

Di akhir klasemen Liga 1 2021-2022, koleksi poin Persipura dan Barito Putera sejatinya sama-sama 36 poin. Hanya saja, Barito Putera berhak menempati posisi yang lebih baik karena unggul head-to-head atas Persipura.

Alhasil, Persipura Jayapura yang menempati posisi 16 harus rela terdegradasi. Hasil ini lah yang membuat fans Persipura Jayapura yakni Persipura Mania tidak terima.

Mereka melayangkan gugatan ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat atas dugaan sepakbola gajah. Mereka menggugat empat pihak, yakni PSSI, Persib Bandung, Barito Putera dan David da Silva.

Persipura Jayapura

Penyerang Persib Bandung, David da Silva, diduga atau dituduh sengaja menggagalkan sejumlah peluang, sehingga Maung Bandung gagal mencetak gol tambahan ke gawang Barito Putera. Salah satunya saat penyerang asal Brasil itu gagal mengeksekusi penalti.

Berikut gugatan yang dilayangkan fans, mengutip dari laman PN Jakarta Pusat:

1. Mengabulkan gugatan Penggugat untuk seluruhnya;

2. Membatalkan Hasil Pertandingan Tergugat II (PERSIB) VS Tergugat III (BARITO PUTRA) atau setidak tidaknya digelar pertandingan ulang dan disaksikan penonton secara offline;

3. Menyatakan Pertandingan antara Persib dan Barito Putra adalah memainkan sepak bola gajah yang melanggar prinsip fair play dan merupakan Perbuatan Melawan Hukum yang sangat merugikan Para Penggugat;

4. Menyatakan Club kebanggaan Para Penggugat Persipura Jayapura Batal Degradasi dan Tetap sebagai Peserta Liga 1;

5. Melarang Pemain Persib Bandung Tergugat IV atas nama “DA SILVA” untuk bermain dalam Kompetisi sepak bola di seluruh Indonesia.

6. Menghukum Para Tergugat, karena salahnya untuk membayar ganti kerugian kepada Para Penggugat dengan perincian sebagai berikut;

1. Kerugian Materiil

Kerugian karena mengeluarkan biaya biaya untuk pendaftaran perkara di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat menghadiri persidangan, menghadirkan saksi-saksi, membayar rental mobil, leges alat bukti, Foto copy, meterai, dsb. sebagai akibat adanya perkara ini sebesar 1.000.000.000,- (Satu Milyar Rupiah) ;

1. Kerugian Immateriil;

Bahwa akibat adanya perkara sepak bola gajah ini, Penggugat merasa sangat dirugikan dengan kerugian Immateriil atau Moriil berupa perasaan tidak menyenangkan, stress, tersitanya waktu dan pikiran selama pengurusan perkara ini sampai dengan proses persidangannya di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang mana kerugian tersebut jika dikompensasi dengan nilai keuangan maka jumlahnya

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini