Share

Arema FC vs Persib Bandung: Bukan David da Silva, Luis Milla Sebut Pemain Kunci Kemenangan Maung Bandung

Ramdani Bur, Okezone · Senin 12 September 2022 05:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 12 49 2665396 arema-fc-vs-persib-bandung-bukan-david-da-silva-luis-milla-sebut-pemain-kunci-kemenangan-maung-bandung-57Fy1KwEds.jpg Beckham Putra (atas) bersinar di laga Arema FC vs Persib Bandung. (Foto: Persib.co.id/Amandep Rohimah)

PELATIH Persib Bandung, Luis Milla, mengungkap kunci sukses timnya menang 2-1 atas Arema FC di pekan ke-9 Liga 1 2022-2023 yang dilangsungkan di Stadion Kanjuruhan pada Minggu, 11 September 2022 sore WIB. Luis Milla mengatakan, masuknya Beckham Putra di awal babak kedua mengubah permainan Persib Bandung.

Di laga tersebut, Persib Bandung tertinggal 0-1 dari Arema FC di babak pertama. Skuad berjuluk Singo Edan unggul 1-0 via aksi Dedik Setiawan di pengujung babak pertama.

Arema FC vs Persib Bandung

(Beckham Putra (atas) bantu Persib Bandung menang 2-1 atas Arema FC. (Foto: Persib.co.id)

Luis Milla kemudian mengambil keputusan dengan mengubah pola permainan yakni memasukkan Beckham Putra. Hal itu agar Persib Bandung lebih leluasa memainkan bola dari poros tengah.

"Di babak kedua, saya memasukkan pemain baru. Beckham bisa menambah penguasaan bola. Artinya, bisa menahan bola kemudian mengalihkan perhatian dan akhirnya mendapatkan peluang," kata Luis Milla dalam jumpa pers pascalaga, mengutip dari ANTARA.

Perubahan yang dilakukan Luis Milla membuahkan hasil. Sebab, Beckham hanya butuh waktu empat menit sejak babak kedua dimulai untuk mencetak gol penyama kedudukan.

Persib Bandung bahkan mampu mengoptimalkan peluang yang mereka peroleh demi mengunci raihan tiga poin penuh lewat gol David da Silva dua menit jelang bubaran waktu normal.

"Memang di babak kedua kami diserang, tapi kami punya pemain kunci yang bisa memanfaatkan peluang secara maksimal," kata Luis Milla.

Luis Milla

Ini merupakan kemenangan kedua beruntun Persib Bandung di bawah arahan Luis Milla. Sebelumnya, Persib Bandung menang 2-1 atas RANS Nusantara FC.

Berkat kemenangan beruntun, Persib Bandung naik ke posisi delapan klasemen sementara Liga 1 2022-2023 dengan 13 angka. Sementara itu, Arema FC tertahan di posisi 10 dengan 11 angka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini