Rene Alberts Jadi Alasan Marc Klok Gabung Persib Bandung

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 05 Juli 2021 16:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 05 49 2435792 rene-alberts-jadi-alasan-marc-klok-gabung-persib-bandung-18qqY82hlF.jpg Marc Klok (Foto: Persib Bandung)

BANDUNG - Marc Klok akhirnya membeberkan alasannya merapat ke Persib Bandung. Klok mengakui Persib merupakan salah satu tim dengan materi pemain dan organisasi yang baik.

Kepindahan Klok dari Persija Jakarta menuju Persib Bandung sempat menjadi sorotan. Hal itu tidak terlepas dari gengsi tinggi antara kedua tim.

 

"Saya pikir, situasi di Persib sekarang secara tim, materi pemain, dan organisasinya memiliki peluang terbaik untuk menjadi juara. Ini adalah klub besar dengan organisasi serta pemain yang bagus dan juga suporter terbaik," ungkap Marc dilansir dari laman resmi Persib Bandung, Senin, (5/7/2021)

Baca juga: Resmi Gabung Persib Bandung, Marc Klok Diikat Kontrak Berdurasi 4 Tahun

Di sisi lain, Klok juga tak menampik adanya pengaruh dari pelatih Pangeran Biru, Robert Alberts. Seperti diketahui, Klok dan Robert berhubungan erat sejak keduanya bekerja sama di PSM Makassar pada 2017 lalu.

"Saya tahu Robert sebagai pelatih PERSIB. Saya juga masih mau main di Indonesia. Untuk karier, saya mau ambil gelar juara di negara ini," bebernya

Bersama Persib, Klok sendiri diikat kontrak jangka panjang. Ya, mantan pemain PSM Makassar tersebut diikat kontrak berdurasi empat tahun oleh manajemen Maung Bandung –julukan Persib.

Alasannya, pemain naturalisasi berdarah Belanda itu dianggap masih muda. Sehingga, Klok bisa jadi investasi jangka panjang bagi Persib.

 

Kontrak jangka panjang itu juga hasil pertimbangan manajemen setelah berdiskusi dengan pelatih Robert Alberts. Sehingga, manajemen mantap menyodorkan kontrak jangka panjang bagi sang pemain.

Sebelum berlabuh ke Persib, Marc Klok sempat dikait-kaitkan dengan sejumlah klub di Indonesia, hingga Thailand dan Malaysia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini