Zinedine Zidane Keluar, Presiden Real Madrid Bangun Era Baru

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 17 Mei 2021 15:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 17 46 2411220 zinedine-zidane-keluar-presiden-real-madrid-bangun-era-baru-nTGc2pVXzD.jpg Zinedine Zidane. (Foto/Reuters)

MADRID - Kabar Zinedine Zidane meninggalkan jabatannya sebagai pelatih Real Madrid terus berkembang pesat di Spanyol. Sejumlah media negeri Matador menyebutkan bahwa pelatih asal Prancis itu akan meninggalkan timnya pada akhir musim ini.

Mengutip Reuters, Senin (17/5/2021) radio Onda Cero, melaporkan Zidane menginformasikan bahwa dia akan meninggalkan Madrid sebelum timnya ditahan imbang Sevilla pada lanjutan Liga Spanyol.

Sementara Marca menyebutkan bahwa Zidane pada 8 Mei telah berbicara kepada anak asuhnya atau sehari sebelum pertandingan melawan Sevilla, bahwa dia tak lagi mengasuh mereka di akhir musim.

Foto/Reuters

Zidane sendiri tak mau menanggapi rumor tersebut. Usai El Real meraih kemanangan saat melawat ke markas Ahtletic Bilbao, sang juru taktik menegaskan bahwa dia hanya ingin fokus pada laga terakhir Madrid di Liga Spanyol melawan Villarreal.

Baca juga: Ini Kata Zidane soal Hengkang dari Real Madrid

Presiden Real Madrid, Florentino Perez meyakini berharap Zizou tetap bertahan di Santiago bernabeu. Namun, dia punya pengalaman yang tidak menyenangkan dengan Zidane.

Baca juga: 5 Calon Pengganti Zinedine Zidane di Real Madrid, Nomor 1 Kandidat Terkuat

Sekadar informasi Zidane sebelumnya pernah hengkang pada 2018 setelah memenangi trofi Liga Champions ketiga berturut-turut. Hanya saja, dia kembali 10 bulan berselang.

Marca melaporkan Perez akan bertemu dengan Zidane untuk membahas masa depan sang pelatih. Florentino berharap dapat meyakinkannya, tetapi laporan menyebutkan situasinya lebih rumit dari sebelumnya.

Rumor kepergian Zidane, membuat sejumlah nama pelatih mencuat untuk menjadi penerusnya. Ada tiga nama yang dikaitkan, yakni Raul Gonzalez, Massimiliano Allegri dan Joachim Low.

Foto/Twitter

Raul Gonzalez, lapor Marca, menjadi kandidat utama menggantikan Zidane. Salah satu alasannya Gonzalez sangat mengenal Madrid, karena besar di Santiago Bernabeu.

Setelah masa depan Zidane jelas, kontrak Sergio Ramos akan dibahas. Kontrak kapten El Real tersebut akan habis dalam 45 hari.

Real Madrid sendiri sudah memastikan sudah mendapatkan David Alaba. Hanya saja, mereka berpeluang kehilangan bek tengah lainnya, Raphael Varane yang belum mau memperbarui kontraknya, dan akan pergi secara gratis pada musim panas mendatang.

Ramos dan Varane mungkin bukan satu-satunya yang akan pergi dari Madrid, ada tiga pemain kunci lainnya yang kemungkinan ikut pindah.

Yang pertama adalah Lucas Vazquez, yang kontraknya akan berakhir pada musim panas ini. Namun, Madrid menilai jasa Vazquez masih sangat dibutuhkan.

Hal berbeda untuk Isco dan Marcelo. Karier keduanya dianggap sudah habis di Madrid. Alasannya karena permainan mereka yang sudah tak mumpuni dan bergaji besar, membuat manajemen Madrid akan melego keduanya.

Foto/Reuters

Sementara Gareth Bale akan kembali ke Real Madrid setelah dipinjamkan ke Tottenham Hotspur. Meski penampilannya meningkat di Inggris, Spurs belum membicarakan kontrak baru karena gaji besar pemain asal wales tersebut.

Masalah lainnya adalah Eden Hazard. Pemain asal Belgia tersebut belum memberikan kontribusi apik karena rentan cedera. Meski begitu, Madrid dilaporkan tak menjadikan Hazard sebagai pemain yang akan dijual, tergantung harga yang ditawarkan.

Laporan Marca lainnya menyebutkan bahaw Florentino Perez berencana mendatangkan pemain bintang. Dia berharap bisa membawa Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain atau Erling Haalang dari Borussia Dortmund.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini