Real Madrid Rugi Rp5 Triliun Satu Tahun Terakhir, Gara-Gara Florentino Perez?

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 15 Juli 2021 08:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 15 46 2440882 real-madrid-rugi-rp5-triliun-satu-tahun-terakhir-gara-gara-florentino-perez-RBWPJue03M.jpg Presiden Real Madrid, Florentino Perez. (Foto: REUTERS/Juan Medina)

MADRID – Real Madrid rugi 300 juta euro atau sekira Rp5,1 triliun dalam satu tahun terakhir. Kerugian itu didapatkan Real Madrid efek pandemi Covid-19 yang membuat klub kehilangan banyak sumber pemasukan.

Salah satu sumber pemasukan Real Madrid yang hilang karena seluruh pertandingan digelar tanpa penonton. Imbasnya, pendapatan dari jumlah penjualan tiket menurun signifikan.

Real Madrid

Dalam laporan keuangan yang baru dikeluarkan manajemen Real Madrid pada 30 Juni 2021, saldo keuangan Los Blancos -julukan Madrid– mengalami penurunan drastis.

Penurunan saldo diperkirakan menjadi 122 juta euro atau sekitar Rp2 triliun, angka tersebut lebih rendah dari saldo sebelumnya yang berjumlah 125 juta euro atau sekira Rp2,1 triliun.

Namun, laporan keuangan itu tidak menyertakan pengeluaran dari proyek pembangunan Santiago Bernabeu yang ditaksir mencapai 279 juta euro atau sekitar Rp4,7 triliun. Saat ini, Madrid ditaksir memiliki kekayaan bersih di angka 534 juta euro atau sekitar Rp9,14 triliun.

BACA JUGA: Kacau! Presiden Real Madrid Sebut Cristiano Ronaldo Idiot dan Gila

Selain itu, klub mengatakan sudah berusaha menghemat pengeluaran dengan menggunakan strategi pemotongan gaji para pemain. Namun, hal tersebut tidak cukup untuk menyelamatkan kehilangan pendapatan akibat pandemi Covid-19.

Akibatnya, Los Blancos diperkirakan tidak akan belanja besar pada bursa transfer musim panas ini. Sebagaimana diketahui, Madrid memang dirumorkan dengan beberapa transfer besar, salah satunya mendatangkan Kylian Mbappe dan Pablo Sarabia dari Paris Saint-Germain (PSG).

Kylian Mbappe

(Real Madrid buru Kylian Mbappe)

Kendati demikian, transfer besar tersebut tampaknya tak akan terjadi. Hal tersebut diperkirakan setelah mengetahui laporan klub yang masih berusaha ‘sehat’ kembali.

Di saat seperti sekarang, Real Madrid juga diribetkan dengan tingkah sang presiden, Florentino Perez. Selain sempat meluncurkan kompetisi Liga Super Eropa, Florentino Perez juga diketahui menghina Iker Casillas, Raul Gonzalez, Cristiano Ronaldo dan Jose Mourinho. Hal itu setelah rekaman suara Florentino Perez bocor ke publik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini