Ancelotti Yakin Alaba Bakal Berperan Penting untuk Real Madrid Musim Depan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 16 Juli 2021 06:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 16 46 2441423 ancelotti-yakin-alaba-bakal-berperan-penting-untuk-real-madrid-musim-depan-V3dNNL7kIB.jpg David Alaba dan Carlo Ancelotti (Foto: Reuters)

MADRID - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, meyakini David Alaba akan berkembang pesat bersama timnya musim depan. Don Carlo -julukan Ancelotti- mengklaim kedatangan pemain 29 tahun itu akan melengkapi kekuatan Los Blancos.

Hal itu disampaikan Ancelotti lantaran pelatih Italia itu sudah mengenal betul karakter sang pemain. Keduanya sempat bekerja sama di Bayern Munich selama satu musim penuh sekaligus mengantarkan Die Roten meraih gelar juara Liga Jerman 2016-2017

 

"Alaba adalah pemain yang lengkap, dengan banyak kualitas dan cerdas secara taktik di pertahanan," ujar Ancelotti seperti dilansir dari laman TheWorldGame, Jumat (16/7/2021).

Baca juga: Performa Menurun Dilatih Carlo Ancelotti, Raphael Varane Menuju Man United?

"Saya menempatkan dia sebagai bek tengah dalam pertandingan terakhir saya di Bayern Munich, tetapi terkadang dia bermain di lini tengah untuk Austria dan juga bisa bermain di kiri," lanjutnya.

"Dia adalah pemain komplet yang akan tampil sangat baik musim ini," ujar Ancelotti lagi.

Pada kesempatan yang sama, Ancelotti menilai Madrid memiliki para pemain senior berkualitas seperti Dani Carvajal, Nacho, Marcelo, Lucas Vazquez hingga Isco Alarcon. Ia pun berharap nama-nama tadi bisa kembali memberikan kontribusi besar musim depan.

"Kami telah bekerja banyak. Para pemain telah melakukannya dengan sangat baik. Ada banyak kualitas pada pemain muda dan komitmen besar dari para veteran. Saya sangat menyukai komitmen Dani Carvajal, Nacho, Marcelo, Lucas Vazquez dan Isco," sambung sang pelatih

"Mereka adalah pemain yang telah memenangkan segalanya dan masih memiliki keinginan, antusiasme, dan rasa lapar untuk menjalani musim yang hebat seperti yang kita semua inginkan," ujar Ancelotti lagi.

"Kami harus memperhitungkan sejarah klub ini. Tim harus bermain dengan baik, menunjukkan kualitas yang mereka miliki. Sejarah Real Madrid adalah tentang sepak bola yang energik, dengan intensitas dengan bola dan tanpa bola, itulah yang dibutuhkan sepak bola saat ini," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini