Rekaman Sindir Raul Gonzalez dan Iker Casillas Bocor ke Publik, Ini Respons Florentino Perez

Cikal Bintang, Jurnalis · Rabu 14 Juli 2021 14:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 14 51 2440520 rekaman-sindir-raul-gonzalez-dan-iker-casillas-bocor-ke-publik-ini-respons-florentino-perez-eXO7Fipjnc.jpg Presiden Real Madrid, Florentino Perez. (Foto: REUTERS/Juan Medina)

MADRID – Presiden Real Madrid, Florentino Perez, langsung menanggapi kabar yang mengatakan dirinya menghina dua pesepakbola legenda Real Madrid, Raul Gonzalez dan Iker Casillas. Ia mengaku memang sosok yang berbicara dalam rekaman tersebut, namun banyak bagian yang dipotong.

Sebagaimana diketahui, obrolan itu diterbitkan oleh media Spanyol, El Confidencial. Perez secara terang-terangan menyebut Jurnalis asal Spanyol, Jose Antonio Abellan, merekam percakapan tersebut secara diam-diam tanpa diketahui olehnya.

Florentino Perez

(Presiden Real Madrid, Florentino Perez)

Selain itu, ia beranggapan Abellan ingin menjual rekaman tersebut, namun tak kunjung mendapatkan hasil.

“Kutipan yang diterbitkan adalah bagian dari percakapan yang direkam secara diam-diam oleh Tuan José Antonio Abellán, yang telah mencoba menjual rekaman selama bertahun-tahun tanpa hasil. Saya terkejut bahwa mereka telah diterbitkan hari ini oleh El Confidencial, meskipun waktu telah berlalu,” kata Perez dalam tulisan klarifikasinya yang dilansir dari laman resmi Real Madrid, Rabu (14/7/2021).

Lebih lanjut, Perez mengatakan rekaman tersebut bersifat rahasia dan mempunyai konteks lebih luas. Namun, ia tak menyangkal pernah mengatakan hal tersebut.

BACA JUGA: Kacau! Florentino Perez Remehkan Kualitas Iker Casillas di Real Madrid, Raul Gonzalez Disebut Tak Menjual

“Mereka adalah kutipan terisolasi yang merupakan bagian dari percakapan dan telah diambil dari konteks yang lebih luas di mana mereka dibuat,” lanjut Perez dalam klarifikasinya.

Selain itu, Florentino Perez juga menyampaikan bahwa percakapan itu sengaja diterbitkan kembali untuk memancing amarah publik. Ia beranggapan hal ini terkait dirinya yang sempat mendukung Liga Super Eropa beberapa waktu lalu.

Iker Casillas

(Iker Casillas dianggap tak cukup layak membela Real Madrid)

“Saya mengerti kenapa baru sekarang mereka menerbitkan rekaman tersebut, bertahun-tahun sejak percakapan itu terjadi. Rekaman ini diluncurkan karena keterlibatan saya sebagai salah satu kekuatan pendorong di belakang Liga Super Eropa,” ungkap Perez.

Sementara itu, Perez mengatakan ingin segera menyelesaikan masalah tersebut melalui jalur hukum. Saat ini, ia sudah menyerahkan permasalahan tersebut kepada pengacaranya.

“Saya telah menempatkan masalah ini di tangan pengacara saya, yang sedang memeriksa tindakan yang akan diambil,” tukasnya.

Sebelumnya, beredar rekaman suara Perez yang menghina dua legenda Real Madrid, Raul Gonzalez dan Iker Casillas. Perez menyebut Raul tak menjual, sedangkan Casillas tak cukup layak menjadi kiper di tim sebesar Real Madrid.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini