Performa Menurun Dilatih Carlo Ancelotti, Raphael Varane Menuju Man United?

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Minggu 20 Juni 2021 22:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 20 51 2428173 performa-menurun-dilatih-carlo-ancelotti-raphael-varane-menuju-man-united-Oiv6uhhKpx.jpg Raphael Varane. (Foto/Reuters)

MADRID - Carlo Ancelotti menjadi pelatih Real Madrid untuk musim 2021-2022. Kedatangan pelatih asal Italia, itu membuat Raphael Varane berpotensi menuju raksasa Liga Inggris, Manchester United.

Varane sebelumnya pernah diasuh Ancelotti pada musim 2013-2015. Pada era itu, penampilan bek tengah Timnas Prancis itu kurang maksimal.

Foto/Reuters

Pemain asal Prancis itu pada musim 2013-2015 mengoleksi 2 gol 1 assist dalam 69 pertandingan bersama Madrid. Kini, hal tersebut terancam pada musim depan, ketika Ancelotti kembali.

Baca juga: Soal Transfer Jadon Sancho ke Man United, Borussia Dortmund Tetapkan Deadline

Namun, seperti dikabarkan Marca, Minggu (20/6/2021), Manchester United berminat untuk menampung pemain Timnas Prancis tersebut. Harapan Man united didukung dengan harapan Varane untuk membela Setan Merah.

Baca juga: Tinggalkan Man United, Pogba Diincar Paris Saint-Germain

Terlebih tampaknya Madrid bersedia untuk melepas Varane. Meski begitu, Madrid tidak bakal melepasnya dengan harga murah. Mereka bersedia menjual pemainnya ke Man United dengan harga 60 juta euro atau sekitar Rp1 triliun.

Uang sebanyak itu sendiri rencananya bakal digunakan Madrid untuk belanja pemain juga. Maklum, mereka butuh dana besar demi mendatangkan pemain anyar sekelas Kylian Mbappe atau Erling Haaland.

Rumor Varane sangat berbarengan dengan keinginan pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer. Pelatih asal Norwegia itu sangat ingin mendatangkan bek tengah untuk diduetkan dengan Harry Maguire.

Foto/Okezone

Kabarnya, direksi Man United sudah siap mengelontorkan dana sebesar Rp3 triliun untuk Solskjaer. Dana segar tersebut akan dihabiskan Solskjaer untuk mendatangkan tiga pemain.

Selain bek tengah, Solskjaer rumornya sangat berminat mendatangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Penyerang sayap Timnas Inggris itu sudah menjadi incaran Man United sejak musim lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini