5 Calon Pengganti Zinedine Zidane di Real Madrid, Nomor 1 Kandidat Terkuat

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 17 Mei 2021 10:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 17 46 2411037 5-calon-pengganti-zinedine-zidane-di-real-madrid-nomor-1-kandidat-terkuat-SApjFQZq4H.jpg Zidane saat memberi dukungan kepad Benzema. (Foto: REUTERS/Jon Nazca)

ZINEDINE Zidane membantah sudah mengucapkan salam perpisahan kepada para pemain Real Madrid. Namun, jurnalis-jurnalis Eropa yang kenal dengan orang dalam Real Madrid paham, pelatih asal Prancis itu takkan lagi menangani Los Blancos –julukan Real Madrid– musim depan.

Sejauh ini ada lima nama yang masuk kandidat sebagai calon pengganti Zinedine Zidane di Real Madrid. Siapa saja?

Berikut 5 calon pengganti Zinedine Zidane di Real Madrid:

5. Fernando Hierro

Fernando Hierro

Status legenda berpotensi membuat Hierro duduk di kursi panas Real Madrid. Selama 14 tahun (1989-2003) berseragam Real Madrid, pemilik tendangan bebas mematikan ini memberikan 17 trofi bagi publik Santiago Bernabeu, termasuk tiga gelar Liga Champions.

Namun, catatan manajerial Hierro tak terlalu apik. Hierro sempat membesut Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018. Sayangnya, Spanyol yang ketika ditangani Julen Lopetegui dijagokan menjadi juara, namun justru hanya sampai babak 16 besar saat dibesut Hierro. Saat itu, Hierro menggantikan posisi Lopetegui ketika Piala Dunia 2018 hendak bergulir dua hari lagi.

4. Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti pernah menangani Real Madrid pada 2013-2015. Saat itu, ia membantu Real Madrid juara Liga Champions dan Copa del Rey 2013-2014.

BACA JUGA: Sengit hingga Pamungkas, Real Madrid atau Atletico Madrid Juara Liga Spanyol 2020-2021?

Kenangan masa lampau dipercaya membuat presiden Real Madrid, Florentino Perez, tertarik memulangkan Ancelotti ke Bernabeu. Namun, butuh usaha ekstra bagi Real Madrid untuk mendapatkan Ancelotti. Sebab, pelatih asal Italia ini terikat kontrak dengan Everton hingga 30 Juni 2024.

3. Joachim Low

Joachim Low

Setelah 17 tahun berada di staf kepelatihan Timnas Jerman, Joachim Low akhirnya meninggalkan kursi tersebut kelar Piala Eropa 2020. Pelatih asal Jerman ini pun tertarik menangani klub dan Real Madrid bisa jadi tujuannya.

2. Raul Gonzalez

Raul Gonzalez

Menurut laporan Marca, Raul Gonzalez jadi kandidat terkuat suksesor Zidane. Pesepakbola legenda Real Madrid ini pun baru-baru ini memberi komentar perihal kemungkinan menjadi pelatih Los Blancos musim depan.

“Menangani tim utama? Ini adalah rumah saya dan inilah tempat yang saya inginkan. Saya adalah orang yang tepat untuk klub ini. Saya ingin menjadi pelatih di sini, di rumah saya. Namun, ini bukan waktunya untuk membicarakan masa depan,” kata Raul, mengutip dari Twitter @FabrizioRomano.

1. Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri

Presiden Real Madrid Florentino Perez tertarik kepada Allegri sejak tiga tahun lalu. Minggu lalu, Allegri dan Perez sudah bertemu. Hasilnya, Allegri setuju menangani Real Madrid.

Menurut laporan Fabrizio Romano, meski sejumlah klub Italia memburu Allegri, namun ia menjadikan Real Madrid sebagai prioritas. Sampai sejauh ini, Allegri masih jadi calon terkuat untuk menggantikan posisi Zidane sebagai juru taktik Real Madrid musim depan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini