Van De Beek Kenakan Nomor Punggung 34, Abdelhak Nouri Menangis Bahagia

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 04 September 2020 14:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 04 51 2272584 van-de-beek-kenakan-nomor-punggung-34-abdelhak-nouri-menangis-bahagia-jirVhNkd49.jpg Donny van de Beek dan Abdelhak Nouri. (Foto/Twitter Donny van de Beek)

AMSTERDAM – Eks bintang Ajax Amsterdam, Abdelhak “Appie” Nouri menangis behagia saat mengetahui Donny van de Beek memilih nomor punggung 34 dengan klub barunya Manchester United. Van de Beek resmi menjadi milik Man United pada Rabu 2 September 2020 waktu setempat.

Pemain berusia 23 tahun itu menjadi pemain Man United dengan nilai transfer 45 juta euro (sekira Rp786 miliar) dari Ajax. Van de Beek menandatangani kontrak selama lima tahun di Old Trafford.

Foto/Twitter Man United

Nouri Abdelhak merupakan eks bintang muda Ajax yang mengalami koma selama hampir tiga tahun. Peristiwa itu terjadi saat pertandingan antara Ajax melawan Werder Bremen pada 2017.

Baca juga: Kiper Man United Relakan Nomor Punggung 34 untuk Van De Beek

Baca juga: Van De Beek Datang, Persaingan Lini Tengah Man United Makin Ketat

Nouri, yang mengenakan nomor punggung 34 selama di Ajax telah bangun dari komanya. Ia mampu berkomunikasi dengan keluarganya dengan menggerakkan mulut dan alisnya.

Mohammed ayah Nouri, mengungkapkan bagaimana reaksi putranya saat Van de Beek menelefon memberi tahu dia akan mengenakan nomor punggung 34. Nomor itu dipilihnya untuk menghormati Nouri.

"Donny menelepon saya. Dia bertanya apakah saya tidak masalah karena dia akan mengenakan nomor punggung 34,” kata dia kepada TV Belanda, NOS.

"Dan saya katakan dia harus melakukannya. Saya sangat bangga dia melakukan akan hal itu, itu sikap yang baik, sangat spesial bagi kami," tambahnya.

Mengutip Sport Witness Mohammed mengungkapkan bahwa anaknya sangat bahagia saat mendengar kabar itu. Dia bahwa sampai meneteskan air mata.

Foto/Twitter

“Dia meneteskan air mata kebahagiaan di pipinya dan jelas terharu saat mendengar suara Donny. Donny seperti anak laki-laki bagi kami,” kata dia.

"Semua orang di rumah kami sangat emosional, senang dengan transfer Donny yang luar biasa. Itu adalah hari yang istimewa," tambah dia.

Nouri adalah salah satu talenta muda paling menjanjikan yang berkembang melalui akademi Ajax. Dia tumbuh bersama Van de Beek dan kedua pemain menjadi sahabat. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini