Koeman Lebih Ingin Suarez Gabung Juventus ketimbang Atletico Madrid

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 03 Februari 2021 05:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 03 46 2355462 koeman-lebih-ingin-suarez-gabung-juventus-ketimbang-atletico-madrid-1bPCRlhfl6.jpg Luis Suarez (Foto: Media Atletico Madrid)

BARCELONA – Luis Suarez bergabung dengan Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas 2020 setelah selama enam tahun membela Barcelona. Akan tetapi, sebelum transfer tersebut terealisasi, Suarez sebenarnya cukup santer dikaitkan dengan Juventus.

Diyakini bahwa Suarez sebenarnya hampir bergabung dengan Juventus. Akan tetapi, karena saga transfer yang berlarut-larut yang membuat Suarez dituduh melakukan kecurangan dalam tes bahasa setelah mengajukan aplikasi kewarganegaraan Italia, kepindahan pun batal terlaksana.

Baca juga: Dunia Tidak Akan Berakhir Seandainya Lionel Messi Tinggalkan Barcelona

Atletico kemudian memanfaatkan situasi tersebut untuk membajak Suarez. Pada akhirnya, berlabuhlah penyerang asal Uruguay tersebut ke kubu Los Rojiblancos dan ini membuat Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, merasa tak nyaman.

Luis SUarez

Secara jujur, Koeman mengungkapkan bahwa ia lebih senang Suarez bergabung dengan Juventus ketimbang Atletico. Karena dengan begitu Suarez tidak akan membuat rival Barcelona di Liga Spanyol menjadi semakin kuat.

Baca juga: Xavi Belum Matang, Barcelona Disarankan Tetap Pertahankan Ronald Koeman

Kombinasi Suarez dan Atletico sendiri terbilang ciamik. Sepanjang gelaran Liga Spanyol 2020-2021, Suarez sudah membukukan 14 gol dan dua assist dari 16 kali bertanding. Ia pun memuncaki daftar top skor sementara mengungguli Lionel Messi.

Tidak hanya itu, Atletico sendiri bercokol kukuh di puncak klasemen Liga Spanyol dengan perolehan 50 poin dari 19 kali bertanding. Skuad besutan Diego Simeone itu unggul 10 angka atas Barcelona yang ada di posisi kedua.

"Itu bagian dari pekerjaan Anda. Anda berbicara dengan klub - dan ketika saya datang sebagai pelatih di Barcelona, kami memiliki pendapat kami dan saya mendapatkan informasi dari klub (soal situasi Suarez) - dan akhirnya Anda membuat keputusan,” ujar Koeman, dikutip dari Goal, Rabu (3/2/2021).

“Akan lebih baik tentunya jika Luis Suarez bergabung dengan Juventus daripada Atletico Madrid karena dia masih tetap berada di Liga Spanyol,” lanjut mantan pelatih Timnas Belanda tersebut.

Luis SUarez

Diakui oleh Koeman bahwa sangat sulit untuk melihat Suarez pindah ke Atletico. Akan tetapi, ia pun harus menghormati keputusan dan keinginan Suarez. Itulah mengapa ia tak mau menyesali keputusannya membiarkan Suarez memperkuat Los Rojiblancos.

"Keputusan seperti itu, kami harus mengambilnya. Sangat sulit, tetapi menunjukkan rasa hormat kepada pemain, dan saya pikir itu sangat penting. Dan saya masih setuju dengan apa yang kami lakukan saat itu," jelas Koeman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini