Burofax Lionel Messi saat Ingin Tinggalkan Barcelona pada Musim Lalu Terungkap, Begini Isinya

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Minggu 05 September 2021 21:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 05 51 2466545 burofax-lionel-messi-saat-ingin-tinggalkan-barcelona-pada-musim-lalu-terungkap-begini-isinya-o0Zh355Zbf.jpg Lionel Messi menangis saat acara perpisahan dengan Barcelona. (Foto/Reuters)

BARCELONA – Isi burofax Lionel Messi saat ingin meninggalkan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2020 terungkap. Surat ditujukan kepada mantan PResiden klub, Josep Maria Bartomeu.

La Pulga -julukan Messi- memang sempat menghebohkan jagat sepakbola pada bursa musim panas 2021 bahwa dirinya ingin hengkang dari Camp Nou. Tepatnya pada 24 Agustus 2020 lalu. Padahal saat itu, dia masih terikat kontrak yang akan berakhir pada Juni 2021 bersama Barcelona.

Akan tetapi, pemain berusia 34 tahun itu memiliki suatu klausul yang mana dia dapat pergi dari Barcelona setiap akhir musim. Hal tersebut disampaikan lewat dokumen resmi melalui burofax.

Foto/Reuters

Akan tetapi setelah satu tahun berlalu, isi burofax tersebut telah bocor kepada publik. Menurut laporan MARCA, Minggu (5/9/2021), menunjukan bahwa Messi telah menandatangani dokumen tersbeut. Dengan merinci ketentuan klausul yang memungkinkannya untuk dibebaskan dari kontraknya. Ini si burofax Messi kepada Barcelona:

"Tuan Bartomeu yang terhormat,

Dengan ini, dan sesuai dengan ketentuan klausul 3.1 kontrak tertanggal 25 November 2017, saya dengan ini menyatakan keinginan saya untuk memutuskan kontrak kerja saya sebagai pesepakbola profesional yang berlaku mulai 30 Agustus 2020.

Baca juga: Tekel Brutal Lionel Messi, Pemain Venezuela Minta Maaf

Saya memahami bahwa jangka waktu hak penghentian sepihak tanpa sebab yang diatur dalam pasal tersebut di atas harus ditafsirkan sesuai dengan keadaan luar biasa di mana musim kompetisi sepak bola 2019/20 telah berlangsung, karena keadaan darurat dan keadaan darurat.

Baca juga: Usai Ditekel Brutal, Pelatih Argentina Pastikan Lionel Messi dalam Kondisi Sangat Baik

Karena keadaan luar biasa ini, musim kompetisi 2019/20 berakhir kemarin, tanpa mengurangi fakta bahwa bagi tim kami, akhir ini terjadi pada 15 Agustus, ketika kami kembali ke Barcelona setelah tersingkir dari Liga Champions pada malam 14 Agustus.

Bagaimanapun, dalam waktu 10 hari setelah akhir musim kompetisi, dan dengan demikian memenuhi tenggat waktu yang disepakati untuk melaksanakan klausul 3.1 yang disebutkan di atas, sesuai dengan kontrak material dari perjanjian kami, yang harus ditafsirkan sesuai dengan pengecualian keadaan musim 2019/20, saya menggunakan hak saya untuk mengakhiri kontrak yang berlaku mulai 30 Agustus 2020, dengan konsekuensi yang diatur dalam ketentuan 3.1 tersebut di atas.

Dengan hormat,

Lionel Andres Messi,"

Foto/Reuters

Namun, Barcelona tidak menganggap burofax tersebut. Mereka menolak untuk membiarkan Messi meninggalkan klub. Namun akhirnya, pada 5 Agustus 2021, Barcelona mengeluarkan pernyataan yang menegaskan bahwa mereka tidak bisa mempertahankan Messi karena regulasi yang diatur oleh La Liga.

Kini pemain berusia 34 tahun itu telah berlabuh ke klub Paris Saint-Germain. Dia dikontrak selama dua musim dengan gaji sekita 35 juta euro per musim atau sebesar Rp594 miliar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini