Tekel Brutal Lionel Messi, Pemain Venezuela Minta Maaf

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Minggu 05 September 2021 12:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 05 51 2466397 tekel-brutal-lionel-messi-pemain-venezuela-minta-maaf-u9PsgXGlUa.jpg Lionel Messi kala membela Timnas Argetina. (Foto: Reuters)

CARACAS – Laga Tim Nasional (Timnas) Venezuela vs Timnas Argentina dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan jadi sorotan lantaran adanya insiden tekel keras yang dialami Lionel Messi. Penggawa Tim Nasional (Timnas) Venezuela, Luis Adrian Martinez, pun meminta maaf telah melakukan telek horror kepada Lionel Messi dalam laga yang digelar Jumat 3 September 2021 itu.

Insiden tekel keras Luis Adrian Martinez kepada Messi sendiri terjadi tepatnya pada menit ke-28. Kala itu, Martinez menghajar Messi di bagian lututnya hingga tampak seolah bengkok dan nyaris patah jika dilihat dari layar kaca.

Lionel Messi

Akibat aksi brutalnya, Luis Adrian Martinez pun harus mengakhiri pertandingan lebih cepat karena diganjar kartu merah oleh wasit. Hal ini membuat penampilan Martinez menjadi makin ironis karena dia baru berada di lapangan selama lima menit.

BACA JUGA: Argentina Menang 3-1, Lautaro Martinez Tetap Anggap Venezuela Lawan yang Rumit

Setelah kejadian itu, Martinez menyampaikan permintaan maafnya lewat media sosial, tapi bukan kepada Messi. Dia memohon maaf kepada rakyat Venezuela dan juga semua orang di tim nasional. Dia mengatakan tidak pernah bermaksud untuk menyakiti fisik orang lain.

BACA JUGA: Foto Bareng Lionel Messi, Christian Pulisic Sangat Gugup

"Hari ini saya tidak bisa berkata apa-apa. Mereka yang mengenal saya tahu bahwa saya tidak akan pernah menyakiti integritas fisik seorang rekan," cuit Martinez di akun Twitter-nya, dilansir dari Marca, Minggu (5/9/2021).

"Saya hanya ingin menyampaikan permintaan maaf saya kepada rekan satu tim saya, staf pelatih dan semua penggemar Venezuela yang mendukung kami dari hati. Saya mencintai negara saya dan saya bertanggung jawab penuh,” imbuhnya.

Pada pertandingan tersebut, Venezuela kalah 1-3 dari Argetina. Ketiga gol Argentina dicetak oleh Lautaro Martinez, Joaquin Correa, dan Angel Correa. Sedangkan tim tuan rumah, mereka hanya bisa membalas lewat gol Yeferson Soteldo di akhir laga.

Lionel Messi

Sekedar informasi, Argentina kini berada di posisi kedua zona Amerika Selatan pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan 15 poin. Sementara itu, Venezuela duduk di dasar klasemen dengan empat poin.

Setelah ini, Argentina akan menghadapi Brasil dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan. Laga itu akan digelar pada Senin 6 September 2021 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini