Share

Hasil Kosta Rika vs Selandia Baru di Playoff Piala Dunia 2022: Menang 1-0, Kosta Rika Rebut Tiket Terakhir ke Qatar

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Rabu 15 Juni 2022 03:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 15 51 2611657 hasil-kosta-rika-vs-selandia-baru-di-playoff-piala-dunia-2022-menang-1-0-kosta-rika-rebut-tiket-terakhir-ke-qatar-VYuVDai1IZ.JPG Kosta Rika rebut tiket Piala Dunia 2022 usai menang atas Selandia Baru. (Foto: Reuters)

DOHA - Tim Nasional (Timnas) Kosta Rika berhasil merebut tiket terakhir ke Piala Dunia 2022 Qatar usai menang atas Selandia Baru di babak playoff Antarbenua, pada Rabu (15/6/2022) dini hari WIB. Kemenangan tipis 1-0 yang diraih Kosta Rika atas Selandia Baru sudah cukup untuk membuat tim tersebut lolos ke Piala Dunia 2022.

Secara mengejutkan Kosta Rika langsung mencetak gol di menit ke-3. Melalui sontekan Joel Campbell mereka membuka skor menjadi 1-0 di Al-Rayyan Stadium.

Setelah dikejutkan, permainan Selandia Baru tidak berkembang dengan baik. Mereka sering melakukan kesalahan-kesalahan mendasar seperti mengoper dan menahan bola.

Kosta Rika vs Selandia Baru

Tempo permainan pun seiring waktu melambat karena Selandia Baru tampak kebingungan. Mereka lebih banyak menunggu bola dan melakukan kesalahan sendiri.

Selandia Baru sebenarnya berhasil menyarangkan bola ke gawang lawan pada menit ke-40. Namun sayang salah satu pemainnya sudah terjebak offside terlebih dahulu.

Di awal babak kedua, kedua tim sama-sama berjuang untuk menguasai pertandingan. Terutama bagi Selandia Baru yang membutuhkan gol untuk setidaknya menyamakan kedudukan.

Selandia Baru memiliki serangan yang agresif. Namun pertahanan Kosta Rika sangat disiplin sehingga membuat mereka frustasi.

Hasil ya banyak pelanggaran yang mereka lakukan. Puncaknya pada menit ke-75 yang mana Barbarous mendapatkan kartu merah.

Kosta Rika vs Selandia Baru

Unggul jumlah pemain membuat Kosta Rika mendominasi permainan di 10 menit terakhir. Mereka kini tinggal menunggu waktu untuk melaju ke Piala Dunia 2022.

Nantinya Kosta Rika bergabung di Grup E bersama Jerman, Spanyol, dan Jepang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini