Argentina Menang 3-1, Lautaro Martinez Tetap Anggap Venezuela Lawan yang Rumit

Rio Erfandi, Jurnalis · Sabtu 04 September 2021 00:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 03 51 2465952 argentina-menang-3-1-lautaro-martinez-tetap-anggap-venezuela-lawan-yang-rumit-CWa8F0uXcN.jpg Lautaro Martinez di laga Timnas Venezuela vs Argentina. (Foto: Reuters)

CARACAS – Hasil manis diraih Tim Nasional (Timnas) Argentina kala bersua Venezuela dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan. Meski menang 3-1, Penyerang Timnas Argentina, Lautaro Martinez, menyebut Venezuela bukanlah lawan yang mudah.

Sebagaimana diketahui, Argentina dihadapkan dengan Stadion Olympico, Caracas, pada Jumat 3 September 2021 pagi WIB. Menang 3-1, Lautaro Martinez pun menyumbangkan satu gol.

Lautaro Martinez

Argentina sendiri tampil mendomnasi sepanjang pertandingan, khususnya di babak pertama. Meski begitu, Argentina perlu berjuang keras untuk menjebol gawang Venezuela, alhasil skor 0-0 terjaga hingga 20 menit awal laga.

BACA JUGA: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Venezuela vs Argentina: Tim Tango Menang Meyakinkan 3-1

Sebuah keuntungan pun kemudian menghampiri Argentina karena kekuatan Timnas Venezuela berkurang. Mereka harus bermain dengan 10 pemain usai Adrian melakukan tekel keras kepada Lionel Messi.

Jelang berakhirnya babak pertama, Argentina berhasil membobol gawang Venezuela lewat gol yang dicetak oleh Lautaro Martinez pada menit ke-45+2. Babak pertama usai dengan skor 1-0 untuk kunggulan sementara Argentina.

BACA JUGA: Lionel Messi Hampir Pensiun di Usia 23 Tahun Gara-Gara Tekel Brutal, Engkel Sampai Ketekuk!

Argentina semakin semangat pada babak kedua, mereka tampaknya tidak puas dengan mencetak satu gol saja. Memasuki menit ke-71, Argentina berhasil memperlebar jarak lewat gol yang dicetak oleh Joaquin Correa berkat memanfaatkan umpan dari Lautaro Martinez.

Tidak lama kemudian, Argentina berhasil menambah pundi golnya yang dicetak oleh Angel Correa pada menit ke-74. Tertinggal 3-0 membuat Venezuela terus berusaha membalasnya. Di penghujung babak kedua, mereka mendapat satul gol yang dicetak oleh Yeferson Soteldo lewat titik putih.

Skor 3-1 menutup kemenangan bagi Argentina. Setelah laga usai, Lautaro Martinez mengatakan sangat puas bisa mencuri tiga poin dari tuan rumah. Tetapi, ia juga mengakui bahwa laga ini sangat sulit dan rumit.

“Tiga poin itu sangat penting. Venezuela adalah lawan yang sangat rumit. Di Amerika Selatan, semuanya sulit tetapi kami memiliki babak pertama yang hebat. Kami menciptakan peluang dan setelah gol itu kami bisa bekerja dengan lebih tenang,” ucap Lautaro martinez, dilansir dari Mundoalbiceleste, Sabtu (4/9/2021).

Lautaro Martinez

“Kami membawa pulang tiga poin penting. Saya pikir kami memiliki babak pertama yang hebat hari ini, di luar fakta bahwa mereka kalah,” sambungnya.

“Untuk seorang striker, penting untuk mencetak gol tetapi yang paling penting adalah tim nasional Argentina menang. Anda harus selalu memikirkan grup,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini