Sergio Aguero: Barcelona Adalah Klub Terbaik di Dunia

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 01 Juni 2021 00:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 01 46 2418253 sergio-aguero-barcelona-adalah-klub-terbaik-di-dunia-0rfmDLgz76.jpg Sergio Aguero resmi bergabung Barcelona. (Foto: Twitter/FCBarcelona)

BARCELONA Barcelona akhirnya mengumumkan Sergio Aguero telah resmi bergabung dengan mereka per 1 Juni 2021 mendatang. Tentunya Aguero merasa senang karena bisa bergabung dengan tim Raksasa asal Spanyol tersebut. Malahan Aguero menyebut Barcelona adalah klub sepakbola terbaik di dunia.

Tentu perkataan Aguero itu cukup mengagetkan. Pasalnya ia baru saja meninggalkan Manchester City yang dalam beberapa tahun ini tampil memukau, khususnya di kompetisi Liga Inggris.

Aguero lantas ternyata tak menganggap mantan klubnya tersebut sebagai tim terbaik di dunia. Ia justru menyebut klub baru yang akan segera dibelanya itulah sebagai tim terbaik di dunia saat ini.

Baca Juga: Breaking News: Sergio Aguero Resmi Gabung Barcelona

Sergio Aguero

Jadi, pemain asal Argentina itu pun mengaku sangat senang karena sudah mengambil keputusan bermain untuk Barcelona. Ia yang dikontrak sampai akhir musim 2020-2023 itu merasa kepindahannya ke Barcelona seperti peningkatan dalam kariernya.

Apa yang dikatakan Aguero mengenai Barcelona adalah klub terbaik di dunia sebenarnya tidak salah. Sebab klub berjuluk Blaugrana itu memang adalah salah satu tim sepakbola terbaik di dunia saat ini.

“Kami semua tahu Barcelona adalah klub terbaik di dunia. Jadi, saya merasa sudah membuat keputusan yang tepat berada di sini dan saya mengharapkan dapat membantu tim ini,” ujar Aguero, dikutip dari akun twitter Barcelona, @FCBarcelona, Selasa (1/6/2021).

“Tentu saja hal ini (bergabung ke Barcelona) adalah peningkatan dalam karier saya. Saya merasa sangat senang dan semoga dapat membantu tim ini memenangkan sesuatu,” tambah pemain yang akan berusia 33 tahun pada 2 Juni 2021 nanti.

“Saya ingin memberikan pelukan kepada semua suporter. Saya berjanji akan berusaha sebaik mungkin dan semoga para fans (Barcelona) akan menikmati kemampuan sepakbola saya,” sambung Aguero.

Sergio Aguero

Bermain di kompetisi Liga Spanyol pun bukanlah hal yang baru untuk Aguero. Sebab pada 2006-2011, Aguero pernah bermain untuk Atletico Madrid.

Pengalaman Aguero itu jelas dibutuhkan lagi agar ia setidaknya bisa beradaptasi dengan cepat dengan permainan sepakbola Spanyol. Kehadiran Aguero pun akan semakin mempertajam lini serangan Barcelona pada musim 2021-2022 mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini