Dunia Tidak Akan Berakhir Seandainya Lionel Messi Tinggalkan Barcelona

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 03 Februari 2021 01:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 03 46 2355439 dunia-tidak-akan-berakhir-seandainya-lionel-messi-tinggalkan-barcelona-Dcum5wWMd6.JPG Lionel Messi (Foto: Reuters)

BARCELONA – Masa kontrak Lionel Messi di Barcelona sejatinya hanya akan berlaku sampai 30 Juni 2021. Akan tetapi, hingga saat ini belum ada pembicaraan apalagi kesepakatan dengan pemain berjuluk La Pulga tersebut untuk pembaruan kontrak.

Tak ayal, kondisi ini membuat banyak pendukung Barcelona merasa khawatir. Apalagi, klub-klub tajir seperti Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester City sudah menyatakan niatnya untuk merekrut Messi di bursa transfer musim panas 2021.

Baca juga: Xavi Belum Matang, Barcelona Disarankan Tetap Pertahankan Ronald Koeman

Persoalan menjadi semakin pelik karena Barcelona saat ini mengalami kekosongan kekuasaan (tidak ada presiden klub). Sementara itu, pembahasan mengenai perpanjangan kontrak Messi baru bisa dilakukan jika sudah ada presiden yang terpilih.

Lionel Messi

Salah satu calon presiden Barcelona, Victor Font, menerangkan bahwa memperpanjang kontrak Messi merupakan prioritas bagi para kandidat setelah terpilih nanti. Meski begitu, seandainya kesepakatan dengan Messi tak bisa terwujud, menurutnya itu bukanlah akhir bagi dunia.

Baca juga: Mauricio Pochettino Akui Sangat Berhasrat Latih Lionel Messi di PSG

"Messi adalah aset penting, tetapi jika dia tidak di sana, itu bukan akhir dunia. Messi menghasilkan (banyak uang berkat karier gemilangnya) dan banyak lagi," tulis Font di media sosial Twitter.

Selama 24 jam terakhir, nama Messi memang santer diperbincangkan. Pasalnya, nilai kontrak Messi di Barcelona bocor ke publik. Disebutkan bahwa La Pulga menerima uang sebesar 555 juta euro sejak menandatangani kontrak baru dengan Barcelona pada 2017.

Mengetahui besarnya nominal yang diperoleh Messi tersebut, pada akhirnya tak sedikit yang menyalahkan peraih trofi Ballon d’Or enam kali itu atas kesulitan finansial yang diderita Barcelona sekarang. Menurut mereka, kontrak Messi membuat Barcelona mengalami kebangkrutan.

Kendati demikian, Font tidak setuju dengan pemikiran tersebut. Menurutnya, pemain hebat seperti Messi memang pantas untuk mendapatkan nilai kontrak yang fantastis. Adapun kesulitan keuangan yang didapat Blaugrana sekarang menurut Font terjadi karena pandemic Covid-19, bukan Messi.

Lionel Messi

"Messi mendapatkan setiap euro terakhir yang dibayarkan kepadanya oleh Barcelona. Dia tidak merusak kami. Sebaliknya, dia adalah pemain terbaik dalam sejarah dan kami ingin dia tetap bersama kami selamanya," terang Font.

“Menyiratkan bahwa Barcelona hancur (secara finansial) karena Messi adalah kesimpulan yang sepenuhnya salah," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini