Kiper Man United Relakan Nomor Punggung 34 untuk Van De Beek

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 03 September 2020 17:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 03 45 2272186 kiper-man-united-relakan-nomor-punggung-34-untuk-van-de-beek-sj2ZBg5NHK.jpg Donny van de Beek. (Foto/Man United)

MANCHESTER – Kiper Manchester United, Dean Henderson merelakan nomor punggung 34 untuk dikenakan oleh pemain baru Man United, Donny van de Beek. Pemain berusia 23 tahun itu resmi menjadi pemain Man United dengan nilai transfer 45 juta euro (sekira Rp786 miliar) dari Ajax Amsterdam dengan kontrak selama lima tahun.

Van de Beek sebenarnya mengenakan nomor punggung 6 di Ajax. Namun, dia ingin mengenakan nomor punggung 34 untuk menghormati Abdelhak 'Appie' Nouri, mantan rekan setimnya di Ajax.

Foto/Twitter

Abdelhak merupakan eks bintan muda Ajax yang mengalami koma selama hampir tiga tahun. Peristiwa itu terjadi saat pertandingan antara Ajax melawan Werder Bremen pada 2017.

Mengutip Metro, Kamis (3/9/2020) Henderson tidak masalah dengan permintaan Van de Beek. Dia pun memberikan nomor punggung 34 kepada rekan barunya tersebut.

Baca juga: Walau Bersaing, Henderson Tetap Belajar dari De Gea 

Baca juga: Kecewa Batal ke Madrid, Van De Beek Lega Gabung Man United 

Dalam wawancara dengan MU TV, Van de Beek mengatakan bahwa Abdelhak merupakan teman baiknya. Dia juga berhubungan sangat dekat dengan keluarga Abdelhak.

“Ini hal yang spesial buatku karena teman baikku Abdelhak Nouri… mungkin Anda tahu ceritanya,” kata Van de Beek.

Foto/Twitter

“Dia mengalami serangan jantung dan dia adalah teman baik saya, dan saya sangat dekat dengan keluarganya dan saudara laki-lakinya adalah salah satu teman terbaik saya, saya banyak berbicara dengan mereka” tuturnya.

“Jadi saya memutuskan untuk memakai nomor lamanya di jersey saya. Saya ingin mendapatkan kenangan indah dengan nomor ini,” ungkap Van de Beek.

Van de Beek merupakan pemain produk akademi raksasa Amsterdam. Sejak musim 2015- 2016, ia telah mencetak 41 gol dan 34 assistensi dalam 175 penampilan sejak di semua kompetisi bersama Ajax.

Van de Beek mengaku sangat senang bisa berseragam Man United. Ia menjelaskan, selain bermimpi bisa bermain tim idola masa kecilnya, Ajax, ia juga sangat ingin bermain dengan klub besar seperti Man United.

Foto/Twitter

“Ya Tuhan. Manchester United adalah impian. Mereka adalah klub yang sangat fantastis yang bermain di kompetisi terkuat di dunia. Saya tidak perlu berpikir lama ketika ada kesempatan datang (Man United tertarik merekrutnya),” kata dia kepada surat kabar Belanda, De Telegraaf.

Van de Beek mengungkapkan bahwa dia telah berbicara kepada CEO Ajax, Van der Sar dan Daley Blind saat Man United tertarik kepadanya. Kedua mantan pemain itu, kata Van de Beek, merespons sangat baik tentang kabar tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini