nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Lawan Genk, Liverpool Dapat Saran untuk Tidak Mainkan Salah

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 05 November 2019 10:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 05 261 2125843 jelang-lawan-genk-liverpool-dapat-saran-untuk-tidak-mainkan-salah-F8qHL3PbCH.jpg Mohamed Salah (Foto: Twitter/@LFC)

LIVERPOOL – Pandit Sky Sports, Charlie Nicholas menilai Liverpool seharusnya tidak memainkan Mohamed Salah saat melakoni partai lanjutan Grup E Liga Champions 2019-2020 kontra KRC Genk di Anfield Stadium, Rabu 6 November 2019, dini hari WIB. Penampilan Salah akhir-akhir ini disebut Nicholas sedang menurun.

Penurunan performa Salah terjadi setelah dirinya mendapatkan cedera saat Liverpool menang 2-1 atas Tottenham Hotspur di Liga Inggris pada dua pekan yang lalu. Salah kemudian absen akibat cedera tersebut saat Liverpool menyingkirkan Arsenal dari Piala Liga Inggris.

Georginio Wijnaldum, Roberto Firmino dan Mohamed Salah (Foto: Twitter/@LFC)

Meski kembali saat Liverpool menang dramatis 2-1 atas Aston Villa di Liga Inggris pada akhir pekan lalu tetapi penampilannya tidaklah luar biasa. Nicholas lebih mengedepankan Divock Origi untuk dimainkan Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp pada besok dini hari.

BACA JUGA: Targetkan Menang atas Genk, Alisson Ingin Liverpool Segera Lolos ke Fase Gugur

Klopp dinilai Nicholas lebih baik memasukkan Origi untuk bekerja sama dengan Sadio Mane dan Roberto Firmino di lini depan Liverpool. Selain Origi, Nicholas untuk menyarankan Klopp untuk memasukkan Alex Oxlade-Chamberlain ke lini tengah Liverpool saat melawan Genk. Dengan begitu, kemenangan seharusnya bisa Liverpool raih.

Divick Origi (Foto: Twitter/@LFC)

“Mohamed Salah benar-benar biasa-biasa saja di akhir pekan, seperti halnya Roberto Firmino, jadi Jurgen Klopp dapat meninggalkannya dan mengubah komposisi pemain di lini depan. Bek sayap akan tetap sama dan Anda harus memainkan Sadio Mane, tetapi Fabinho juga bisa kembali,” ujar Nicholas, seperti yang dikutip dari Sky Sports, Selasa (5/11/2019).

“Biasanya Firmino yang istirahat, tapi saya akan memainkannya dengan Mane dan meninggalkan Salah. Dia mungkin tidak menyukainya tetapi itu perlu terjadi. Divock Origi dan Alex Oxlade-Chamberlain akan datang dan saya pikir itu akan menjadi malam yang cukup nyaman bagi Liverpool,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini