nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Targetkan Menang atas Genk, Alisson Ingin Liverpool Segera Lolos ke Fase Gugur

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 05 November 2019 08:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 05 261 2125807 targetkan-menang-atas-genk-alisson-ingin-liverpool-segera-lolos-ke-fase-gugur-bHKBADQ0yq.jpg Liverpool (Foto: Twitter/@LFC)

LIVERPOOL Liverpool akan menjamu KRC Genk di Anfield Stadium dalam laga lanjutan Grup E Liga Champions 2019-2020 pada Rabu 6 November 2019, dini hari WIB. Kiper Liverpool, Alisson Becker menyatakan timnya menargetkan kemenangan atas Genk demi secepatnya lolos ke fase gugur.

Alisson menilai Liverpool tidak boleh kehilangan satu poin pun saat memainkan laga kandang sehingga pertandingan kontra Genk wajib dimenangkan. Hingga kini Liverpool sudah memainkan tiga partai di Liga Champions dengan rincian satu kekalahan dan dua kemenangan.

Liverpool (Foto: Twitter/@LFC)

Liverpool kalah 0-2 dari Napoli saat bertandang ke Stadio San Paolo pada pertandingan pertama Grup E. Kekalahan itu memberikan dampak besar kepada Liverpool karena kini mereka sebisa mungkin tidak boleh kehilangan poin. Sebab, kehilangan poin akan berakibat fatal terhadap peluang Liverpool untuk lolos ke fase gugur.

BACA JUGA: Soal Kebiasaan Comeback Liverpool, Alisson: Kami Punya Kepercayaan Diri

Liverpool akan sedikit kesulitan saat bermain tandang karena lawan akan mendapatkan dukungan penuh dari suporternya. Minimal hasil imbang dibawa Liverpool pulang dari laga tandang. Akan tetapi, saat bermain kandang maka kemenangan yang mesti diraih.

Liverpool (Foto: Twitter/@LFC)

Liverpool akan amat rugi andaikan gagal memenangkan laga kandang. Oleh sebab itu, tim asuhan Jurgen Klopp tersebut tidak boleh sampai imbang apalagi kalah saat menjamu Genk. Liverpool yang belum terkalahkan di kompetisi domestik Inggris seharusnya bisa menunjungkalkan Genk yang diperkuat mantan pemainnya, Simon Mignolet.

“Ini adalah tujuan penting bagi kami untuk memenuhi syarat sesegera mungkin (lolos ke fase gugur). Kami memiliki pertandingan kandang dan kami tahu seberapa kuat kami di sini. Jika kami memenangkan setiap pertandingan kandang mulai sekarang, maka kami memiliki peluang besar untuk lolos. Pertandingan ini sama pentingnya dengan laga lain yang akan datang,” ujar Alisson, seperti yang dikutip dari laman resmi Liverpool, Selasa (5/11/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini