Pjanic: Kekalahan Telak Barcelona dari Bayern Itu Sebuah Kecelakaan!

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 25 September 2020 15:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 25 261 2283670 pjanic-kekalahan-telak-barcelona-dari-bayern-itu-sebuah-kecelakaan-qQtoG0HTQu.jpg Miralem Pjanic. (Foto: Instagram/@miralem_pjanic)

BARCELONA – Rekrutan anyar Barcelona, Miralem Pjanic, membahas soal kekalahan telak yang pernah diraih tim barunya tersebut dari Bayern Munich di pentas Liga Champions musim lalu. Kalah telak di babak perempatfinal, bagi Pjanic, hasil itu hanyalah sebuah kecelakaan.

Barcelona memang harus menelan pil yang begitu pahit di pentas Liga Champions 2019-2020. Berhadapan dengan Bayern di babak perempatfinal, Lionel Messi dan kawan-kawan takluk dengan skor telak 2-8.

Miralem Pjanic

Akibat kekalahan ini, Barcelona pun dipastikan gagal merebut satu pun gelar juara pada musim lalu. Sebab, keikutsertaan mereka di ajang lain juga gagal membuahkan gelar juara.

BACA JUGA: Bantu Trio TGC, Messi Siap Lanjutkan Tren Positif di Laga Barcelona vs Villarreal

Mendapati kondisi ini, Pjanic pun memberi pembelaan untuk tim barunya tersebut. Ia mengatakan bahwa kekalahan telak Barcelona pada laga itu hanyalah sebuah kecelakaan. Barcelona sendiri dipastikan akan membuktikan kualitas tim yang sesungguhnya pada musim ini.

Pjanic mengatakan bahwa Barcelona siap membayar kekalahan telak itu dengan merebut beragam gelar juara. Dengan kualitas pemain yang dimiliki musim ini, ia yakin harapan Barcelona bisa menjadi kenyataan.

"Tim ini ingin membalas dendam atas apa yang terjadi di Lisbon dan menunjukkan bahwa itu adalah kecelakaan besar. Tujuan kami adalah melangkah selangkah demi selangkah, memulai dengan liga, yang tidak akan mudah. ​​Dan di Liga Champions, akan ada lima atau enam kandidat untuk memenangkan trofi,” ujar Pjanic, sebagaimana dikutip dari Goal, Jumat (25/9/2020).

"Para pemain ini telah mendapatkan rasa hormat dari dunia sepakbola dan saya tidak berpikir mereka harus membuktikan apa pun kepada siapa pun. Tetapi dalam sepakbola ada kecelakaan, dan saya tidak berpikir ada pemain Barca yang tidak mau menunjukkan bahwa 8-2 hanya itu, sebuah kecelakaan,” lanjutnya.

Miralem Pjanic

"Saya tidak ragu. Saya telah berbicara dengan beberapa dari mereka dan mereka tidak kehilangan sedikit pun kepercayaan diri. Tahun lalu, tidak mudah bagi siapa pun, tetapi saya yakin tahun ini kami akan menjalani musim yang baik, karena kami memiliki pemain bagus,” tutur Pjanic.

Pjanic sendiri diketahui baru berlabuh ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2020. Pemain berpaspor Bosnia & Herzegovina itu datang ke Stadion Camp Nou dalam kesepakatan penukaran Barcelona dengan Juventus. Barcelona memberi Juventus Arthur Melo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini