Bantu Trio TGC, Messi Siap Lanjutkan Tren Positif di Laga Barcelona vs Villarreal

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 25 September 2020 14:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 25 46 2283662 bantu-trio-tgc-messi-siap-lanjutkan-tren-positif-di-laga-barcelona-vs-villarreal-RtPkBKeqsc.jpg Barcelona siap hadapi Villarreal akhir pekan ini. (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

BARCELONA – Lionel Messi akan memimpin skuad Barcelona saat menjamu Villarreal di laga perdana Liga Spanyol 2020-2021, Senin 28 September 2020 dini hari WIB. Meski sudah ditinggalkan sang sahabat sejati yang pindah ke Atletico Madrid, Luis Suarez, tidak ada alasan bagi Messi untuk tampil seadanya di laga Barcelona vs Villarreal.

Sebab, kepergian Suarez dan Arturo Vidal tidak melemahkan Barcelona sama sekali, mengingat Blaugrana –julukan Barcelona– selalu memiliki pemain yang dapat menggantikan peran personel lain. Kepergian Suarez masih dapat ditutup Antoine Griezmann.

Jorge Messi

(Messi dan Griezmann, pemain depan andalan Barcelona)

Untuk Vidal, posisinya dapat digantikan Frenkie de Jong hingga gelandang yang baru didatangkan dari Juventus, Miralem Pjanic. Karena itu, Messi diprediksi tetap tampil maksimal di laga Barcelona vs Villarreal.

Kemungkinan besar di laga nanti, Messi akan bertindak sebagai playmaker dalam formasi 4-2-3-1 racikan Ronald Koeman. La Pulga –julukan Messi– akan mendukung trio TGC yang berisikan Trincao, Griezmann dan Coutinho.

Trio ini sudah dicoba saat Barcelona menang 3-1 atas Girona di laga uji coba. Saat itu, Trincao mencetak assist atas gol pertama Barcelona yang dikemas Coutinho. Tidak sampai di situ, Messi yang berperan sebagai second striker juga sanggup mencetak dua gol!

BACA JUGA: Didukung Messi, Menanti Aksi Trio TGC di Laga Barcelona vs Villarreal

Karena itu, trio TGC yang dibantu Messi di posisi second striker kemungkinan tercipta di laga Barcelona vs Villarreal. Untuk Messi, pesepakbola 33 tahun ini diprediksi akan mencetak gol di laga ini.

Hal itu karena Messi memilik catatan apik kontra The Yellow Submarines –julukan Villarreal. Semenjak mentas di Liga Spanyol 2004-2005, Messi sudah 22 kali menghadapi Villarreal di Liga Spanyol.

Lionel Messi

Hasilnya dari 22 pertandingan itu, Messi mengoleksi 14 gol dan sembilan assist! Dalam dua pertandingan Liga Spanyol Barcelona vs Villarreal musim lalu, Messi selalu mencetak assist.

Karena itu, aksi Messi sangat dinantikan di laga Barcelona vs Villarreal. Messi wajib membawa Barcelona tancap gas sejak awal.

Terlebih, rival utama mereka, Real Madrid, gagal meraup poin penuh di laga perdana Liga Spanyol 2020-2021 setelah hanya bermain 0-0 kontra Real Sociedad. Momentum ini wajib dimanfaatkan Barcelona demi meraih trofi Liga Spanyol yang musim lalu direbut Madrid dari genggaman mereka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini