Share

Jelang Manchester City vs Manchester United, Cristiano Ronaldo Ternyata Punya Catatan Buruk saat Lakoni Derby Manchester

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Jum'at 30 September 2022 13:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 30 45 2678063 jelang-manchester-city-vs-manchester-united-cristiano-ronaldo-ternyata-punya-catatan-buruk-saat-lakoni-derby-manchester-QPdxpeA9Ip.jpg Cristiano Ronaldo punya catatan buruk di Derby Manchester. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Big match akan tersaji di Liga Inggris 2022-2023 pada akhir pekan ini dengan mempertemukan Manchester City vs Manchester United. Jelang laga itu, pemain bintang Man United, Crisitiano Ronaldo, ternyata punya catatan buruk kala melakoni Derby Manchester. Akankah hasil ini membuatnya gagal mengantar Man United meraih kemenangan?

Ya, Ronaldo kemungkinan besar akan menjadi pilihan sang pelatih, Erik Ten Hag, saat Man United bertandang ke Etihad Stadium. Laga itu akan digelar pada Minggu 2 Oktober 2022 pukul 20.00 WIB. Pasalnya, Anthony Martial dan Marcus Rashford masih diragukan tampil karena cedera.

Cristiano Ronaldo

Namun ternyata, Ronaldo datang ke pertandingan panas antara dua rival sekota tersebut dengan sebuah rekor yang tak diinginkan. Dilansir dari Express, Jumat (30/9/2022), bintang asal Portugal itu merupakan satu-satunya pemain yang pernah mendapat dua kartu merah dalam Derby Manchester.

BACA JUGA: Kembali Berlatih, Marcus Rashford dan Anthony Martial Tersedia untuk Laga Derby Manchester?

Itu artinya, bisa saja pemain berusia 37 tahun itu memperoleh kartu merah ketiganya di Derby Manchester pada akhir pekan ini. Apalagi, perseteruan panas selalu hadir dalam pertemuan Man United dengan Man City. Namun, tentu saja hal itu merupakan satu-satunya hattrick yang tak ingin ditorehkan Ronaldo.

BACA JUGA: Jelang Derby Manchester, Ini Janji Raphael Varane kepada Fans Manchester United

Kartu merah pertama Ronaldo di Derby Manchester terjadi pada 2006 saat Setan Merah –julukan Man United- dihajar Man City di Etihad Stadium. Penyebabnya, dia dianggap melakukan pelanggaran keras kepada Andy Cole, meski sebenarnya tidak terjadi kontak apa pun.

Alhasil, Man United melakukan banding pada Federasi Sepakbola Inggris (FA) yang memberikan hukuman larangan bertanding selama tiga laga kepada CR7. Akan tetapi, hal itu ditolak karena FA menganggap pelanggaran tersebut bisa mengakibatkan cedera serius jika terjadi kontak.

Kemudian, kartu merah keduanya didapat pada 2008 dengan cara yang aneh. Dia menangkap bola dari tendangan sudut yang dilepaskan Wayne Rooney sehingga diberi kartu merah oleh wasit Howard Webb.

Namun, Ronaldo mengkritik keputusan Webb tersebut karena sebenarnya dia menangkap bola untuk menghentikan pertandingan. Sebab, dia merasa Micah Richards berteriak berbarengan dengan peluit wasit sehingga mengira telah terjadi pelanggaran.

Untungnya, kartu merah yang didapat peraih lima gelar Ballon dOr itu tak merugikan Man United pada laga tersebut. Rio Ferdinand dkk bisa mengamankan tiga poin dari kandang sang rival dengan kemenangan tipis, 1-0.

Cristiano Ronaldo

Jika Ronaldo menjadi starter melawan The Citizens –julukan Man City- akhir pekan ini, tentu dia berharap bisa kembali menemukan sentuhan terbaiknya. Sebab, dia belum mencetak satu gol pun di Liga Inggris musim ini, meski sudah pecah telor di Liga Eropa 2022-2023 saat timnya menang 2-0 atas Sheriff Tiraspol.

Akan tetapi, pastinya mantan pemain Real Madrid dan Juventus itu tidak mengharapkan bisa memecahkan rekor lagi sebagai penerima kartu merah terbanyak di Derby Manchester. Jika terjadi, itu menjadi kartu merah kelima selama dia berseragam Setan Merah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini