Share

Ogah Gabung Manchester United karena Main di Liga Eropa, Pierre-Emerick Aubameyang Fokus Negosiasi dengan Chelsea

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Kamis 18 Agustus 2022 08:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 18 51 2649775 ogah-gabung-manchester-united-karena-main-di-liga-eropa-pierre-emerick-aubameyang-fokus-negosiasi-dengan-chelsea-wkwjObwwYV.JPG Pierre-Emerick Aubameyang kencang diisukan akan pindah ke Chelsea. (Foto: Reuters)

BARCELONA Manchester United dikabarkan tertarik memboyong Pierre-Emerick Aubameyang dari Barcelona d bursa transfer musim panas 2022 ini. Namun, laporan lain justru mengatakan Aubameyang tak tertarik sama sekali dengan Setan Merah, karena ia lebih memilih negosiasi dengan Chelsea yang juga tertarik kepada mantan pemain Arsenal tersebut.

Man United memang tengah mencari striker tajam untuk membantu lini serang mereka di musim 2022-2023 ini. Pasalnya, sang mega bintang, Cristiano Ronaldo, dilaporkan ingin hengkang dari Old Trafford untuk bisa bermain di Liga Champions.

Apalagi lini depan tim besutan Erik Ten Hag itu tampak sangat tumpul dalam dua laga pertama Liga Inggris 2022-2023. Dalam dua kekalahan dari Brighton and Hove Albion (1-2) dan Brentford (0-4), satu-satunya gol yang mereka ciptakan lahir dari gol bunuh diri Alexis MacAllister.

Pierre-Emerick Aubameyang

Nama Aubameyang pun disebut-sebut masuk dalam radar perburuan pasukan Manchester Merah. Sebab, dia kemungkinan besar tidak akan menjadi striker utama lagi datangnya Robert Lewandowski dari Bayern Munich.

Akan tetapi, tampaknya penyerang asal Gabon itu tak tertarik untuk hijrah ke Old Trafford karena mau mentas di Liga Champions. Untuk itu, dia fokus untuk bernegosiasi dengan The Blues –julukan Chelsea, yang memang sudah lebih dulu mendekatinya pada musim panas ini.

“Tidak ada negosiasi antara Pierre Aubameyang dan Man United. Itu dikesampingkan beberapa hari yang lalu, Pierre fokus pada tawaran Chelsea karena dia ingin bermain di Liga Champions,” tulis jurnalis spesialis transfer dari Sky Sports Italia, Fabrizio Romano, di Twitter-nya, @FabrizioRomano, Kamis (18/8/2022).

Lebih lanjut, Fabrizio mengabarkan bahwa striker berusia 33 tahun itu bakal melakukan kontak dengan klub raksasa asal London itu hari ini. Pertemuan tersebut akan membahas mengenai persyaratan pribadinya.

Pierre-Emerick Aubameyang bersama Ousmane Dembele

Kendati demikian, Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, dilaporkan tetap bersikeras ingin mempertahankan Aubameyang. Namun, mantan pemain Arsenal itu punya keinginan untuk hengkang karena kemungkinan besar dia hanya akan menjadi pelapis dari Lewandowski.

Menarik tentunya menantikan keputusan apa yang akan dipilih Aubameyang nantinya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini