Share

Keuangan Minus, Barcelona Akan Kembali Berburu Pemain Gratisan Musim Panas 2023

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Kamis 13 Oktober 2022 20:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 13 46 2686687 keuangan-minus-barcelona-akan-kembali-berburu-pemain-gratisan-musim-panas-2023-0LIprBEZwd.JPG Barcelona hanya bisa menggaet pemain gratisan musim panas tahun depan (Foto: REUTERS)

KEUANGAN minus, Barcelona akan kembali berburu pemain gratisan musim panas 2023. Hal ini dikonfirmasi oleh Mateu Alemany selaku direktur olahraga Barcelona.

La Blaugrana –julukan Barcelona– telah dilanda masalah finansial selama beberapa tahun terakhir imbas pandemi. Namun, mereka masih bisa bergerak aktif di musim panas tahun ini setelah menjual aset-aset klub atau yang dikenal dengan istilah menarik tuas ekonomi.

Robert Lewandowski

Itu membuat mereka menggaet para pemain mahal seperti Robert Lewandowski, Raphinha, dan Jules Kounde. Namun, juga menggaet para pemain gratisan berlabel pemain bintang.

Sebut saja Hector Bellerin, Franck Kessie, Marcos Alonso hingga Andreas Christensen. Menurut Alemany, kebijakan transfer tersebut tidak akan berhenti sampai bursa transfer musim panas silam.

Alemany menyebut bahwa pada bursa transfer musim panas tahun depan, Barcelona enggan keluar banyak uang. Menurutnya, Raksasa Catalan akan terus memburu pemain-pemain gratis atau dalam artian yang kontrak bersama klub asalnya sudah usai.

"Kami harus lebih fokus pada pasar pemain yang berstatus agen bebas,” kata Alemany dikutip akun Twitter pribadi jurnalis pakar transfer, Fabrizio Romano, Kamis (13/10/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

“Tahun ini kami telah melakukannya dengan Kessié, Christensen, Marcos Alonso dan Bellerín, nantinya akan lebih banyak lagi yang akan datang,” tutupnya.

Franck Kessie

Hal itu masuk akal mengingat Barcelona sudah keluar banyak uang di bursa transfer musim panas lalu. Dengan krisis ekonomi yang masih mencekik, Barcelona masih mengupayakan segala cara memboyong pemain dengan harga fantastis.

Penyerang kondang, Robert Lewandowski digaet dari Bayern Munchen seharga 45 juta Euro atau Rp670 miliar, sedangkan Jules Kounde ditebus dengan mahar 50 juta Euro atau Rp745 miliar dari Sevilla. Sementara Raphinha dibeli dengan harga 58 juta Euro atau Rp864 miliar dari Leeds United.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini