Share

Resmi! Atletico Madrid Tebus Antoine Griezmann dari Barcelona

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Senin 10 Oktober 2022 20:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 10 46 2684430 resmi-atletico-madrid-tebus-antoine-griezmann-dari-barcelona-2ZnYuMLCXa.jpg Atletico Madrid resmi tebus Antoine Griezmann dari Barcelona. (Foto: Laman resmi Atletico Madrid)

MADRID Atletico Madrid resmi membawa pulang Antoine Griezmann dari Barcelona. Setelah menebus pemain andalannya itu, Griezmann pun langsung diberikan kontrak panjang, yakni empat tahun olth tim berjuluk Los Rojiblancos tersebut.

Kabar gembira itu pun disampaikan melalui situs resmi Atletico Madrid. Los Rojiblancos mengikat Griezmann sampai dengan musim 2026 setelah menebusnya dari Barcelona

Antoine Griezmann

“Atletico de Madrid dan FC Barcelona telah mencapai kesepakatan atas transfer Antoine Griezmann, yang sejak musim panas 2021 dan sampai sekarang telah bermain untuk klub dengan status pinjaman dari FC Barcelona,” bunyi pernyataan Atletico Madrid dalam situs resminya, Senin (10/10/2022).

“Selain itu, striker Prancis itu telah menandatangani kontrak yang akan mengikatnya dengan klub kami hingga 30 Juni 2026,” tambah pernyataan resmi dari Atletico.

Tak hanya diikat kontrak selama empat musim saja. Dikabarkan, Atletico Madrid mempermanenkan Griezmann dari Barcelona dengan mahar 20 juta Euro (Rp297 miliar) plus 4 juta Euro (Rp59 miliar).

Follow Berita Okezone di Google News

Sebagaimana diketahui, Atletico mendatangkan Griezmann dengan status pinjaman dari Barcelona sejak bursa transfer musim panas 2021. Setelah bursa transfer musim panas 2022, ada perjanjian unik antara Barcelona dan Atletico Madrid.

Antoine Griezmann

Dalam klausul tersebut, Atletico harus membayar 40 juta euro jika Griezmann bermain lebih dari 45 menit dalam 14 laga pada musim ini. Untuk menghindari hal tersebut, Atletico lantas hanya memainkan Griezmann di babak kedua dengan menit bermain yang minim.

Namun kini, tim besutan Diego Simeone tersebut sudah tidak perlu melakukan cara itu karena telah resmi mempermanenkan Griezmann. Di musim ini, striker berusia 31 tahun itu tampil cukup apik dan sudah membukukan tiga gol dan dua assist dari 11 pertandingan di semua kompetisi bersama Atletico Madrid.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini