Share

Atletico Madrid Dilibas Club Brugge, Diego Simeone Sebut Penalti Antoine Griezmann Bisa Ubah Keadaan

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Rabu 05 Oktober 2022 12:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 05 261 2681022 atletico-madrid-dilibas-club-brugge-diego-simeone-sebut-penalti-antoine-griezmann-bisa-ubah-keadaan-5vRWbRHBLO.JPG Gagal Raih Poin dari Club Brugge, Diego Simeone Sebut Penalti Antoine Griezmann Bisa Ubah Keadaan (Foto: REUTERS)

ATLETICO Madrid dilibas Club Brugge, Diego Simeone sebut penalti Antoine Griezmann sejatinya bisa ubah keadaan akan dibahas pada artikel ini. Los Rojiblancos -julukan Atletico Madrid- dilibas Club Brugge 0-2 dalam laga lanjutan Grup B Liga Champions 2022-2023.

Melihat kekalahan itu, pelatih Atletico Madrid Diego Simeone menyebut anak asuhnya kehilangan kepercayaan diri. Selain itu, Diego Simeone juga mengatakan gagalnya penalti Antoine Griezmann juga berpengaruh dalam pertandingan.

Atletico Madrid

Bermain di Jan Breydel Stadium, Rabu 5 Oktober 2022 dini hari WIB, Los Rojiblancos mendapatkan perlawanan sengit dari Brugge sepanjang pertandingan meski sebenarnya mereka lebih mendominasi. Sayangnya, mereka kecolongan di babak pertama oleh gol Kamal Sowah pada menit 36.

Memasuki babak kedua, klub asal Belgia itu menjauh dari kejaran sang raksasa Liga Spanyol setelah Ferran Jutgla menjebol gawang Jan Oblak pada menit 62. Setelah itu, Atletico Madrid punya kesempatan mengejar ketertinggalan pada menit 76 lewat titik putih, namun Antoine Griezmann gagal mengeksekusinya dengan baik sehingga akhirnya mereka kalah 0-2.

BACA JUGA:Temukan 42 Botol Miras Bersegel di Stadion Kanjuruhan, PSSI Dapat Hujatan dari Netizen

Diego Simeone pun menilai sebenarnya Koke dan kolega kehilangan rasa percaya diri sehingga tak mampu memaksimalkan peluang yang mereka dapatkan. Selain itu, dia juga menyayangkan kegagalan Antoine Griezmann mengeksekusi tendangan penalti yang menurutnya bisa mengubah jalannya pertandingan jika berhasil dimasukkan.

"Saya melihat Club Brugge yang sangat kuat malam ini, tapi kami siap untuk itu. Kami memainkan babak pertama yang sangat kuat,” kata Diego Simeone dilansir dari laman resmi UEFA, Rabu (5/10/2022).

“Kami hanya kehilangan presisi dan bahkan mungkin kepercayaan diri. Penalti itu tidak masuk, itu bisa saja terjadi dan mengubah seluruh permainan,” sambung Diego Simeone.

Atletico Madrid

Dengan kekalahan itu, Atletico Madrid terdampar di dasar klasemen Grup B dengan koleksi tiga poin. Untungnya, mereka memiliki poin yang sama dengan Porto dan Bayer Leverkusen yang berada di posisi kedua dan ketiga.

Kendati demikian, Diego Simeone menegaskan bahwa timnya belum menyerah. Mereka berambisi untuk tampil lebih baik di tiga laga tersisa agar bisa lolos ke babak 16 besar.

“Tapi kami tidak menyerah. Ada tiga pertandingan tersisa bagi kami untuk memperbaiki ini,” ujar entrenador asal Spanyol itu.

Di sisi lain, kemenangan atas Los Rojiblancos membawa Club Brugge semakin kokoh di puncak klasemen dengan koleksi poin sempurna yakni, sembilan. Mereka hanya butuh satu kemenangan lagi untuk mengamankan tiket ke fase selanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini