Share

Xavi Hernandez Ungkap Penyebab Enggan Bawa Pulang Lionel Messi ke Barcelona

Cikal Bintang, Jurnalis · Selasa 26 Juli 2022 11:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 26 46 2636351 xavi-hernandez-ungkap-penyebab-enggan-bawa-pulang-lionel-messi-ke-barcelona-1CQUnhmH96.jpg Lionel Messi (kiri) takkan balik ke Barcelona pada musim panas 2022. (Foto: REUTERS)

PELATIH Barcelona, Xavi Hernandez, mengungkap penyebab kenapa timnya enggan membawa pulang Lionel Messi ke Camp Nou pada bursa transfer musim panas 2022. Xavi Hernandez sadar Lionel Messi terikat kontrak dengan Paris Saint-Germain (PSG) hingga 30 Juni 2023.

Dengan mendatangkan Lionel Messi pada musim panas 2022, tentu membutuhkan uang yang tak sedikit. Karena itu, Xavi Hernandez mencoba memaksimalkan lini depan yang mereka miliki saat ini. Sebut saja Raphinha, Robert Lewandowski, Ousmane Dembele, Pierre Emerick Aubameyang, Ansu Fati, Ferran Torres, Ez Abde, Martin Braithwaite dan Memphis Depay

Lionel Messi

(Lionel Messi melegenda di Barcelona)

"Tidak masuk akal untuk berbicara tentang kembalinya Leo Messi di Barcelona sekarang, dia terikat kontrak dengan PSG jadi itu tidak mungkin. Kita lihat saja di masa depan,” kata Xavi dikutip dari akun twitter Fabrizio Romano (@FabrizioRomano), Selasa (26/7/2022).

"Laporta (presiden Barcelona) sudah mengatakan bahwa dia berharap Messi di Barca belum berakhir,” tambah legenda Barcelona ini.

Ada sebuah anekdot yang mengatakan “Lionel Messi yang fit adalah Barcelona yang berbahaya”. Tentu saja, anekdot itu menggambarkan betapa berpengaruhnya sosok La Pulga -julukan Lionel Messi- di Barcelona pada masa silam.

Namun, Lionel Messi terpaksa hengkang pada bursa transfer musim panas 2021 karena masalah finansial yang menimpa Blaugrana -julukan Barcelona. Pemain asal Argentina itu pergi ke PSG secara gratis.

Baru-baru ini, pemain berusia 35 tahun itu tampaknya masih diinginkan Presiden Barcelona, Joan Laporta. Laporta mengatakan kisah Lionel Messi dan Barcelona belum berakhir.

Lionel Messi

"Saya berharap bab Messi belum berakhir. Saya pikir itu adalah tanggung jawab kita untuk mencoba menemukan waktu untuk memperbaiki bab itu, yang masih terbuka dan belum ditutup. Jadi ternyata memang seharusnya begitu, dan itu memiliki akhir yang lebih indah,” kata Laporta dilansir dari ESPN, Selasa (26/7/2022).

Meski begitu, tampaknya harapan Joan Laporta mengembalikkan Lionel Messi ke Camp Nou musim ini sudah tertutup. Pasalnya, Xavi secara terang-terangan mengatakan mengembalikkan Lionel Messi adalah hal yang mustahil.

Lionel Messi masih memiliki kontrak di PSG hingga 30 Juni 2023. Ketika kontrak Lionel Messi bersama PSG berakhir pada musim panas 2023, Barcelona bisa kembali mendekat dan memboyong La Pulga dengan status bebas transfer.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini