5 Calon Peraih Trofi Ballon dOr di Masa Depan, Nomor 2 Andalan Barcelona

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 21 November 2021 12:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 21 51 2505124 5-calon-peraih-trofi-ballon-dor-di-masa-depan-nomor-2-andalan-barcelona-fXs8mE5PJy.jpg Mason Greenwood. (Foto: Instagram/@masongreenwood)

PEREBUTAN trofi Ballon dOr dalam beberapa musim terakhir selalu didominasi oleh sejumlah pemain, di antaranya ada Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Di masa depan, beberapa pemain muda pun diyakini punya kans besar merebut gelar individu bergengsi tersebut.

Pasalnya, sejumlah pemain muda berhasil menunjukkan kinerja apiknya dalam beberapa musim terakhir. Di usianya yang masih muda, mereka berhasil dengan para senior yang tentunya punya kemampuan dan pengalaman jauh lebih apik.

BACA JUGA: 5 Pemain yang Trofi Ballon dOr-nya Dicuri, Nomor 2 Direbut Lionel Messi

Lalu, siapa saja pesepakbola tersebut? Sebagaimana dikutip dari Sportskeeda, Minggu (21/11/2021), berikut lima calon peraih trofi Ballon dOr di masa depan.

BACA JUGA: Raih Trofi Ballon dOr, Lionel Messi Dihina Steven Gerrard

5. Jurrien Timber

Salah satu pemain yang dinilai bisa menjadi calon peraih trofi Ballon dOr di masa depan ialah Jurrien Timber. Ada banyak pembicaraan serta kegembiraan kala membicarakan pemain yang satu ini.

Jurrien Timber

Jurrien Timber merupakan bek asa Belanda yang kini membela Ajaxx Amsterdam. Wonderkid Ajax ini punya bakat yang terbiang komplet. Dia mampu mengontrol bola dan memgambil keputusan dengan baik di lapamagan, dia memiliki kecepatan eksplosif yang sering digunakan untuk menyerang ke depan dengan bola dari belakang.

Timber cukup fleksibel dan serbaguna. Usianya pun masih muda sehingga bisa jadi target menggiurkan untuk banyak klub Eropa. Kini, Timber baru berumum 20 tahun. Gaya permainannya sendiri mirip dengan Jules Kounde.

Tak ayal, kariernya diyakini akan cerah di masa depan. Timber pun punya kans untuk merebut gelar Ballon dOr di masa depan jika sukses meningkatkan kemampuannya.

4. Mason Greenwood

Berikutnya, ada nama Mason Greenwood. Dia hampir menjadi salah satu nama yang sangat diperlukan di tim Manchester United. Kedatangan Jadon Sancho dan Cristiano Ronaldo tidak memengaruhi waktu bermainnya secara drastis dan justru akan membantunya lebih berkembang.

Mason Greenwood

Greenwood memiliki peluang untuk berakhir di tiga besar untuk Golden Boy 2021. Dia pun telah menunjukkan semangat yang membuatnya menjadi kandidat meraih Ballon dOr di masa depan.

Pemain berusia 20 tahun itu mendekati penampilannya yang ke-120 di Manchester United dan rata-rata menyumbang gol di setiap 3 pertandingan. Sejauh ini, dia telah mencatatkan 33 gol dan 11 assist.

Ballon dOr adalah penghargaan yang mungkin tidak sepenuhnya bergantung pada statistik, tetapi pasti dipengaruhi oleh statistik tersebut. Greenwood pun piawai dalam mencetak gol sehingga punya kans merebut trofi itu.

3. Jude Bellingham

Nama Jude Bellingham juga berada dalam daftar ini. Sulit membayangkan Jude Bellingham memenangkan Ballon dOr di Borussia Dortmund. Namun, dia bisa mendapatkan trofi itu bersama klub elite lain karena sudah ada banya yang mengantre. Liverpool dan Manchester United mengantre untuk pemain berusia 18 tahun itu dari klub Jerman.

Jude Bellingham

Bellingham tidak diragukan lagi adalah anggota terpenting dari skuad Dortmund, di belakang Erling Haaland. Dia melakukan segalanya di lapangan. Roy Keane bahkan menjadi penggemar berat Jude Bellingham.

Dia adalah salah satu favorit untuk memenangkan penghargaan Golden Boy tahun ini, setelah menjadi pemain termuda yang tampil dalam sejarah Euro. Butuh waktu lama bagi pemain untuk mengembangkan permainan mereka, tetapi remaja asal Inggris itu telah meningkat pesat dibandingkan musim lalu dan bahkan dalam hal mencetak gol.

Dalam 15 penampilan di Liga Jerman dan Liga Champions, Bellingham telah mencetak tiga gol dan memberikan enam assist. Dia juga menjadi pemain termuda yang mencetak gol dalam dua pertandingan Liga Champions berturut-turut, memecahkan rekor dari Kylian Mbappe.

2. Gavi

Di urutan kedua, ada nama Gavi. Dia juga dinilai bisa punya kans merebut trofi Ballon dOr di masa depan. Sebab, di usianya yang baru 17 tahun, dia sudah bisa muncul sebagai pemain yang lebih baik daripada gelandang muda lain, termasuk Marco Verratti.

Gavi

Gavi tampil ciamik dalam penampilan pertamanya untuk Spanyol, melawan Italia di UEFA Nations League. Dia memiliki sisi yang berapi-api dalam permainannya, pekerja keras yang lapar dan tanpa henti untuk mendapatkan bola.

Gavi telah mampu bekerja apik di banyak laga untuk Barcelona dan Timnas Spanyol. Dia pun bisa memiliki musim apik seperti Luka Modric di masa depan untuk mengklaim Ballon dOr.

1. Florian Wirtz

Terakhir, ada nama Florian Wirtz. Dia memiliki kemampuan untuk berkontribusi dengan gol dan assist. Hal ini sangat memenuhi kriteria peraih trofi Ballon dOr.

Florian Wirtz

Wirtz terlalu bagus untuk usianya yang baru 18 tahun. Dia tampak sudah selangkah lebih maju daripada banyak pemain lain. Pada usia 18 tahun, Wirtz rata-rata menyumbang gol di setiap dua pertandingan untuk Leverkusen.

Dia adalah salah satu favorit untuk membawa pulang penghargaan Golden Boy. Wirtz pun bisa menjadi calon peraih Ballon dOr di masa depan juga.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini