Share

Lewandowski soal Pidato Kemenangan Lionel Messi di Ballon dOr 2021: Itu Bukan Omong Kosong

Sulthan Muafa, Jurnalis · Rabu 22 Desember 2021 18:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 22 51 2521132 lewandowski-soal-pidato-kemenangan-lionel-messi-di-ballon-dor-2021-itu-bukan-omong-kosong-Q2dJcorHzR.jpg Lionel Messi meraih Ballon d'Or 2021. (Foto/Reuters)

MUNICH - Robert Lewandowski buka suara soal pidato kemenangan Lionel Messi di acara penghargaan Ballon d'Or 2021 November silam. Striker Bayern Munich menilai kata-kata yang disampaikan Messi bukanlah omong kosong.

Messi ketika itu mengungkapkan bahwa Lewandowski layak mendapatkan setidaknya satu trofi Ballon d'Or dalam kariernya. La Pulga -julukan Messi- pun mengakui keunggulan Lewandowski di lapangan yang sangat lihai dalam mencetak gol.

Foto/Reuters

Sayang, ketika Lewandowski tampil gemilang, acara Ballon d'Or 2020 ditiadakan akibat wabah Covid-19. Kala itu, ia berhasil meraih tiga gelar di kompetisi berbeda pada musim 2020-2021 bersama Bayern Munich dan mencatatkan diri sebagai top skor di ketiga turnamen tersebut.

Baca juga: Belum Gacor di PSG, Leonardo: Lionel Messi Pemain Jenius dan Mudah Beradaptasi

Berkat catatan itu, mantan bintang Barcelona itu mengungkapkan Lewandowski pantas untuk mendapatkan Ballon d’Or. Bahkan ia membujuk France Football selaku penyelenggara untuk memberikan trofi Ballon d'Or kepada pemain asal Polandia tersebut.

Baca juga: Anggap Lionel Messi Tak Layak Jadi Pemain Terbaik, Khabib Nurmagomedov Sebut Pemain yang Seharusnya Raih Ballon dOr 2021

"Semua orang tahu dan kami setuju bahwa Anda adalah pemenang tahun lalu. Saya pikir France Football harus memberi Anda Ballon d'Or 2020 - Anda pantas mendapatkannya dan Anda harus memilikinya di rumah," tutur Messi kala itu, dikutip dari Goal International, Rabu (22/12/2021).

Menyikapi pidato Messi tersebut, Lewandowski mengaku tersentuh mendengar ucapan dari sosok Messi. Lantaran ini merupakan momen yang bersejarah dan bentuk apresiasi menyenangkan baginya.

"Kata-kata Messi kepada saya tentang Ballon d'Or benar-benar menyentuh saya.Itu juga bukan kata-kata kosong, itu adalah momen yang menyenangkan dalam karier saya," ujarnya.

Foto/Reuters

Sebagaimana diketahui pada penghargaan Ballon d'Or 2021 kali ini dimenangkan oleh La Pulga-julukan Messi. Ia telah berhasil mencatatkan rekor gelar yang ketujuh dengan mengalahkan pesaingnya seperti Robert Lewandowski, Jorginho, Karim Benzema, N'Golo Kante.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini