Share

Sekian Lama Bungkam, Mohamed Salah Ungkap Ada Hal Janggal dari Hasil Ballon dOr 2021

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Sabtu 05 Maret 2022 12:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 05 51 2556745 sekian-lama-bungkam-mohamed-salah-ungkap-ada-hal-janggal-dari-hasil-ballon-dor-2021-xhLnNti41l.jpg Mohamed Salah masih janggal dengan hasil Ballon dOr 2021 (Foto: Reuters)

BINTANG Liverpool, Mohamed Salah, mengaku terkejut dengan hasil Ballon dOr 2021. Ia masih tak menyangka kalau namanya hanya menempati urutan ketujuh. Selain itu, pemain berpaspor Mesir itu kecewa lantaran tidak masuk daftar skuad FIFA FIFPro World XI 2021.

Seperti diketahui, Mohamed Salah tampil sangat apik musim lalu. Pemain 31 tahun itu berhasil mencetak 31 gol dan enam assist dari 51 pertandingan bersama Liverpool di seluruh kompetisi.

Mohamed Salah

Hanya saja, Mohamed Salah memang gagal membawa Liverpool merengkuh trofi juara di musim 2020-2021. Meski demikian, namanya tetap masuk nominasi Ballon dOr 2021, bersanding dengan Lionel Messi, Rorbert Lewandowski hingga Karim Benzema.

Akan tetapi, Mohamed Salah tidak berhasil mendapat penghargaan Ballon dOr 2021. Justru Lionel Messi yang berhasil meraih titel bergengsi sejagat raya itu. Di sisi lain, namanya hanya berada di peringkat ketujuh, dengan meraup 121 poin.

Menanggapi hal tersebut, Mohamed Salah kini buka suara. Dia mengaku tak menduga hanya menempati posisi ketujuh. Padahal, ia merasas telah berkontribusi dan tampil apik bersama Liverpool.

“Itu mengejutkan saya (tidak finis lebih tinggi dalam pemungutan suara Ballon dOr), tetapi tidak ada yang bisa saya katakan. Tidak ada seorang pun di dunia yang mengira saya akan berada di urutan ketujuh, tetapi itulah yang terjadi,” kata Salah, dilansir dari Sport Bible, Sabtu (5/3/2022).

Di sisi lain, ia juga melontarkan rasa kecewanya, lantaran tidak masuk FIFA FIFPro World XI 2021. Dirinya kalah saing dengan nama tenar seperti, Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Robert Lewandowski dan Erling Haaland.

Mohamed Salah

“Saya tidak sebut ini teori konspirasi, tetapi mungkin ada pilihan yang tidak akurat, dan ada banyak negara yang tidak populer dengan pengetahuan sepakbola dan sejauh ini dari pilihan itu. Saya tidak tahu pilihan mereka berdasarkan apa, tapi sekali lagi, saya tidak percaya teori konspirasi,” ucapnya.

Kendati demikian, ia tetap menerima semua hasil itu. Dia juga membahas bagaimana ia mensyukuri banyak hal dalam kariernya. Khususnya di level internasional ketika membela Timnas Mesir.

“Orang-orang tidak menyadari betapa bahagianya saya ketika saya datang bermain untuk tim nasional. Pertandingan terpenting yang saya mainkan dalam hidup saya adalah pertandingan kualifikasi Piala Dunia bersama Mesir,” timpal Mohamed Salah.

Sekedar informasi, penghargaan Ballon dOr 2021 sendiri sudah diumumkan sejak November tahun lalu. Ketika itu Lionel Messi berhasil menempati urutan pertama dengan 613 poin. Kemudian, ada Robert Lewandowski (580 poin), dan tempat ketiga ada Jorginho (460 poin).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini