Share

Anggap Lionel Messi Tak Layak Jadi Pemain Terbaik, Khabib Nurmagomedov Sebut Pemain yang Seharusnya Raih Ballon dOr 2021

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Jum'at 17 Desember 2021 20:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 17 51 2518807 anggap-lionel-messi-tak-layak-jadi-pemain-terbaik-khabib-nurmagomedov-sebut-dua-pesepakbola-yang-seharusnya-raih-ballon-dor-2021-8uRwC76u2s.jpg Lionel Messi saat meraih Ballon dOr 2021. (Foto: Reuters)

MIAMI – Mantan petarung UFC, Khabib Nurmagomedov menilai Lionel Messi tak pantas meraih gelar pemain terbaik Ballon dOr 2021. Menurutnya masih ada pemain lain yang lebih layak meraih gelar pesepakbola terbaik di tahun 2021 tersebut.

Tepatnya Khabib merasa ada dua striker besar Eropa yang dapat tampil lebih menonjol pada musim lalu ketimbang Messi. Mereka adalah pemain Real Madrid, Karim Benzema, dan bomber Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Meski begitu, Khabib Nurmagomedov tidak bisa memberikan nama pasti siapa yang dianggap berhak meraih penghargaan tersebut. Namun dirinya meyakini bahwa Benzema atau Lewandowski lah yang lebih pantas meraih Ballon d'Or.

Baca Juga: Ingin Ciptakan Sejarah, Kylian Mbappe Siap Bantu Lionel Messi Angkat Trofi Liga Champions Bersama PSG

Khabib Nurmagomedov bersama Cristiano Ronaldo

“Saya akan memberikannya kepada Lewandowski atau Benzema. Salah satu diantara mereka,” ujar Khabib Nurmagomedov dilansir dari Talksport, Jumat (17/12/2021).

Khabib Nurmagomedov menilai bahwa Lewandowski lebih berhak untuk meraih penghargaan tersebut. Petarung asal Rusia itu menganggap Lewandowski telah menunjukan hasil yang sangat baik di beberapa tahun terakhir.

"Kupikir (Lewandowski). Tiga tahun terakhir, dia adalah pemain sepak bola terbaik,” imbuh pria berusia 33 tahun tersebut.

“Kita lihat saja hasilnya. Apa yang dia lakukan. Dia telah memenangkan Liga Champions. Dia telah mencetak lebih dari 120 gol dalam dua tahun terakhir. Untuk tim nasional dan klub,” tambah Khabib.

Khabib Nurmagomedov menganggap permainan yang ditunjukan Lewandowski adalah hal yang luar biasa. Tak heran jika dirinya lebih memilih pemain Polandia tersebut untuk meraih penghargaan tersebut.

“Ini adalah hasil yang luar biasa. Untuk seluruh sejarah sepakbola, saya tidak ingat, kita bisa menyebutkan sepasang pemain yang mencetak 120 gol selama dua tahun. Dia memiliki 65 gol tahun ini. Ini terlalu banyak,” tandasnya.

Lionel Messi

“Untuk sepak bola, saya pikir itu terlalu berlebihan. Saya pikir dia pantas mendapatkan Ballon d'Or," tambahnya.

Terlepas dari itu semua, Messi pada akhirnya tetap dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia di 2021 versi Ballon dOr. Ia pun menjadi pesepakbola pertama yang dapat meraih tujub ballon dOr.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini