Share

Portugal vs Serbia: Fernando Santos Janji Cristiano Ronaldo Dkk Bakal Menang demi Tiket ke Piala Dunia 2022

Rio Eristiawan, Jurnalis · Minggu 14 November 2021 11:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 14 51 2501486 portugal-vs-serbia-fernandos-santos-janji-cristiano-ronaldo-dkk-bakal-menang-demi-tiket-ke-piala-dunia-2022-StQCczFymk.jpg Portugal akan melawan Serbia di laga pamungkas Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. (Foto: Reuters)

LISBON - Tim Nasional (Timnas) Portugal akan menjalani laga teramat penting saat menghadapi Serbia di partai pamungkas Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa pada Senin 12 November 2021 dini hari WIB. Sebab yang menang maka otomatis akan langsung lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Qatar pada tahun depan.

Portugal dan Serbia sama-sama memiliki 17 poin, yang berarti pemenang di pertemuan mereka nanti akan menjadi pemimpin klasemen Grup A. Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos pun mengaku cukup percaya diri timnya bisa menang atas Serbia dan merebut tiket ke Piala Dunia 2022.

Sebelumnya Portugal baru saja meraih hasil imbang tanpa gol saat menghadapi Irlandia. Sementara di pertandingan terakhir Kualifikasi Piala Dunia, Portugal akan menghadapi Serbia.

Baca Juga: Belanda Gagal Menang atas Montenegro, Virgil van Dijk Sindir Memphis Depay

Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos

Tentu bukan pertandingan mudah untuk Cristiano Ronaldo dkk saat ini, mengingat Portugal dan Serbia sama-sama memiliki poin 17. Bukan hanya Portugal yang mengincar kemenangan untuk lolos ke Piala Dunia.

Jelang pertandingan besok malam, Santos yakin Portugal akan meraih kemenangan untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2022. Tetapi, ia menjelaskan Serbia akan berusaha tampil maksimal untuk meraih kemenangan.

“Hasil imbang atau menang 5-0 adalah hal yang sama, tetapi tentu saja saya lebih suka menang. Ini hasil positif dan kami tahu itu. Saat ini, tim Serbia harus bermain di stadion kami untuk memenangkan pertandingan. Saya yakin kami akan berada di Piala Dunia," kata Santos dilansir dari Sports Mole, Minggu (14/11/2021).

"Jelas, Serbia ingin menang dan tidak imbang. Kami memiliki banyak kesulitan dan kami tidak pernah bisa menghidupkan permainan. Ada banyak kesulitan dalam menghadapi lawan yang sangat agresif dan sangat fisik," ucapnya.

Sementara Santos mengatakan saat di tahan imbang Irlandia, Portugal mengalami kesulitan mengimbangi permainan tim lawan. Ia menjelaskan Irlandia selalu menahan serangan Portugal, tetapi Santo menilai timnya bisa mendapatkan hasil lebih baik.

Irlandia vs Portugal

"Dalam hal organisasi pertahanan, kami memberikan banyak ruang. Kami mengalami kesulitan menghadapi permainan. Mereka (Irlandia) selalu sangat cepat dan mereka mengurangi kemampuan kami untuk menahan bola. Kami seharusnya bisa melakukan lebih baik," tambahnya.

Sekali pun nantinya Portugal kalah dari Serbia, Ronaldo bersama rekan setimnya masih memiliki peluang untuk tampil di Piala Dunia 2022. Caranya tentu Portugal harus melewati babak playoff terlebih dahulu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini