Hasil Spezia vs AC Milan di Pekan Keenam Liga Italia 2021-2022: Rossoneri Menang Tipis

Cikal Bintang, Jurnalis · Sabtu 25 September 2021 22:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 25 47 2476853 hasil-spezia-vs-ac-milan-di-pekan-keenam-liga-italia-2021-2022-rossoneri-menang-tipis-EgDy3QZMFH.jpg Laga Spezia vs AC Milan di Liga Italia 2021-2022. (Foto: Reuters)

SPEZIA AC Milan menuai hasil manis dalam lawatannya ke markas Spezia pada pekan keenam Liga Italia 2021-2022. Laga Spezia vs AC Milan itu dimenangkan Rossoneri -julukan AC Milan- dengan skor 2-1.

Bermain di Stadion Alberto Picco, Sabtu (25/9/2021) malam WIB, dua gol AC Milan dicetak oleh Daniel Maldini (48’) dan Brahim Diaz (85’). Sementara itu, Aquilotti -julukan Spezia- sempat menyamakan kedudukan lewat Daniele Verde (80’).

BACA JUGA: Saat Juventus vs AC Milan, Kiper Rossoneri Mike Maignan Jadi Korban Rasisme Fans Tuan Rumah

BACA JUGA: Usai Ibrahimovic dan Giroud, Simon Kjaer Perpanjang Daftar Pemain Cedera di AC Milan

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Babak pertama dimulai dengan adu kuat di lini tengah. Spezia dan AC Milan bergantian menguasai bola, namun hingga 10 menit pertandingan berjalan belum ada peluang emas yang berhasil diciptakan kedua kubu.

Laga Spezia vs AC Milan di Liga Italia 2021-2022. Foto: Reuters

Meski Rossonerri -julukan AC Milan- memiliki kedalaman skuad yang lebih mumpuni, Spezia justru mencuri peluang terlebih dahulu. Adalah M’bala Nzola yang melakukan penetrasi dan mengirim tembakan keras kea rah Mike Maignan, beruntung kiper asal Prancis itu berhasil mengantisipasinya dengan baik.

Memasuki pertengahan babak pertama, kedua tim terpantau saling serang memanfaatkan sayap kanan dan kirinya. Peluang emas kembali dimiliki Aquilotti -julukan Spezia- lewat Nzola yang kembali melancarkan tembakan kerasnya, namun kokohnya Maignan berhasil menghalau tembakan itu.

Sementara itu, Rossoneri memiliki peluang emas dari tendangan sudut karena sulitnya membongkar pertahanan anak asuh Thiago Motta. Sayangnya, tandukan Ante Rebic masih melebar ke sisi kiri gawang milik Jeroen Zoet.

Tak habis akal, Stefano Pioli memberikan arahan kepada anak asuhnya untuk menyerang lewat sisi kiri pertahanan Spezia yang dinilai lemah. Namun, koordinasi Milan yang buruk antarlini membuat serangan itu sia-sia.

Di sisi lain, Aquilotti kembali menekan lewat serangan yang dipimpin oleh Nzola. Namun, pada akhirnya kedua tim belum bisa mencetak gol, skor 0-0 bertahan hingga kedua tim turun minum.

Babak Kedua

Pada awal babak kedua, taktik Stefano Pioli akhirnya berbuah manis. Tiga menit laga berjalan, Rossoneri mampu mencuri angka terlebih dahulu lewat kerjasama apik antara Pierre Kalulu dan Daniel Maldini.

Laga Spezia vs AC Milan di Liga Italia 2021-2022. Foto: Reuters

Gol berawal dari Kalulu yang menyisir sisi kanan pertahanan Spezia tanpa pengawalan ketat dari pemain bertahan Aquilotti. Kalulu yang bebas langsung mengirim umpan terukur yang kemudian diselesaikan dengan tandukan keras Maldini (48’), AC Milan unggul 1-0.

Usai gol tersebut, pasukan Stefano Pioli tampak lebih percaya diri untuk bermain menyerang. Terbukti, beberapa kali Rafael Leao dan Maldini mengancam gawang miliki Zoet. Bahkan, tendangan melengkung Leao sempat membentur tiang kanan gawang Spezia pada menit 54.

Sementara, Aquilotti sempat mengancam lewat serangan balik yang dibangun lewat Emannuel Gyasi. Sayangnya, umpan Gyasi gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Jacopo Sala, tendangan Sala melambung di atas mistar gawang Maignan.

Memasuki menit ke-65, Thiago Motta memasukkan gelandang kreatif baru untuk membantu lini serang Aquilotti. Motta memasukkan Daniele Verde, Salva Ferrer dan Ray Manaj. Dampaknya positif, serangan Spezia nampak lebih hidup dari sebelumnya.

Bahkan, Daniele Verde mampu mencetak gol 15 menit berselang. Gol berawal dari kemelut di depan gawang Maignan, bola liar ditembak keras oleh Verde (80’) dan berbuah menjadi gol, Spezia menyamakan kedudukan 1-1.

Kedudukan sama kuat tak bertahan lama. Spezia yang terlalu asik menyerang justru kembali kecolongan lewat serangan balik apik Rossoneri. Adalah Brahim Diaz (85’) yang berhasil menyelesaikan umpan ciamik dari Alexis Saelemakers, AC Milan kembali unggul 2-1.

Pada akhirnya, Rossoneri berhasil mempertahankan keunggulan 2-1 hingga peluit panjang ditiupkan. Pasukan Stefano Pioli akhirnya mampu meneruskan tren positifnya di Liga Italia 2021-2022.

Berikut Susunan Pemain Spezia vs AC Milan:

Spezia (4-2-3-1): Jeroen Zoet, Kelvin Amian, Petko Hristov, Dimitris Nikolau, Simone Bastoni, Jacopo Sala (Daniele Verde 65’), Mehdi Bourabia, M'bala Nzola, Giulio Maggiore (Salva Ferrer 65’), Emmanuel Gyasi (David Strelec 79’), Antiste (Ray Manaj 65’).

Pelatih: Thiago Motta

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan, Pierre Kalulu (Davide Calabria 72’), Fikayo Tomori, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez, Alexis Saelemakers, Sandro Tonali, Franck Kessie, Daniel Maldini (Ismael Bennacer 59’), Ante Rebic (Rafael Leao 46’), Olivier Giroud (Pietro Pellegri 46’)

Pelatih: Stefano Pioli

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini