Saat Juventus vs AC Milan, Kiper Rossoneri Mike Maignan Jadi Korban Rasisme Fans Tuan Rumah

Cikal Bintang, Jurnalis · Rabu 22 September 2021 12:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 22 47 2475146 saat-juventus-vs-ac-milan-kiper-rossoneri-mike-maignan-jadi-korban-rasisme-fans-tuan-rumah-kA0Hl8okck.jpg Mike Maignan mengaku jadi korban rasisme dari suporter Juventus (Foto: Reuters)

TURIN - Kiper AC Milan, Mike Maginan, mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan saat timnya melawan Juventus di Allianz Stadium, Senin 20 September 2021, dini hari WIB. Dalam laga lanjutan Liga Italia 2021-2022 itu, Maignan mengaku menjadi korban rasisme suporter Juventus.

Juventus mengatakan akan mendalami tindakan rasisme tersebut. Akan tetapi, mereka belum mendapatkan pelaku rasisme terhadap Maignan.

Mike Maignan (Foto: AC Milan)

Mantan pemain LOSC Lille itu pun mengatakan semua pihak harus bersatu demi membasmi rasisme. Penjaga gawang asal Prancis itu mempertanyakan solusi yang efektif untuk membasmi rasisme.

“Apa yang kita lakukan untuk melawan rasisme di stadion sepak bola? Apakah kita benar-benar percaya itu efektif? Saya berada di Klub yang berusaha menjadi pemimpin dalam menentang setiap jenis diskriminasi,” ucap Maignan, dilansir dari Football Italia, Rabu (22/9/2021).

BACA JUGA: Usai Ibrahimovic dan Giroud, Simon Kjaer Perpanjang Daftar Pemain Cedera di AC Milan

“Namun, kita perlu berbuat lebih banyak dan semua bersatu dalam pertempuran ini melawan masalah sosial yang lebih besar dari sepak bola itu sendiri,” tambahnya.

“Apakah orang-orang yang mengambil keputusan tahu bagaimana rasanya mendengar hinaan yang menggambarkan kita sebagai binatang? Apakah mereka tahu apa yang terjadi pada keluarga kita, kerabat kita yang tidak mengerti mengapa hal ini terus terjadi di tahun 2021?,” tutur Maignan.

Lebih lanjut, Maignan menegaskan, bahwa ia tidak langsung berkecil hati saat mendapatkan tindakan rasisme. Justru sebaliknya, ia tetap bangga dengan perbedaan dalam kesatuan yang dibangun tanpa diskriminasi.

“Saya bukan 'korban' rasisme. Saya Mike (Maignan), berdiri, hitam dan bangga. Selama kami dapat meningkatkan suara kami dan membuat perbedaan, kami akan melakukannya,” tandasnya.

Mike Maignan (Foto: Twitter/@acmilan)

Sementara itu, dalam pertandingan kontra Juventus, Milan meraih hasil imbang 1-1. Satu poin itu penting untuk membuat Milan tetap berada di papan atas klasemen sementara musim ini.

Selanjutnya, Milan akan melawan Venezia di San Siro, Kamis 23 September 2021, dini hari WIB. Poin penuh tentu menjadi target Milan agar rekor tidak terkalahkan mereka di Liga Italia musim ini tetap terjaga dan bisa bertahan di papan atas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini