Resmi Lepas Antoine Griezmann ke Atletico Madrid, Barcelona Hemat Rp11,7 Miliar per Pekan

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Rabu 01 September 2021 07:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 01 46 2464214 resmi-lepas-antoine-griezmann-ke-atletico-madrid-barcelona-hemat-rp11-7-triliun-per-pekan-eTa8OUoAiC.jpg Antoine Griezmann resmi pulang ke Atletico Madrid. (Foto: Reuters)

MADRID Antoine Griezmann kini sudah resmi dilepas Barcelona dan kembali bergabung dengan Atletico Madrid dengan status pinjaman. Kepergian Antoine Griezmann pun membuat Barcelona bisa berhemat mencapai 600 ribu poundsterling atau sekira Rp11,7 miliar setiap pekannya.

Di penghujung transfer musim panas 2021, Barcelona secara mengejutkan memang memutuskan melepas Antoine Griezmann. Striker asal Prancis itu dipulangkan ke klub lamanya, yakni Atletico Madrid.

Antoine Griezmann

Keputusan ini diambil karena Barcelona memang mengalami masa-masa yang cukup sulit secara finansial pada musim ini. Peraturan Liga Spanyol yang mengurusi upah pemain bahkan membuat klub asuhan Ronald Koeman itu harus kehilangan pemain bintangnya, Lionel Messi.

Dilansir dari Daily Star, Rabu (1/9/2021), Griezmann saat ini menjadi salah satu pemain yang memiliki gaji tertinggi di Barcelona. Namun, kesepakatan yang terjadi di menit-menit terakhir musim transfer membuat Barcelona bisa sedikit mengurangi pengeluarannya.

BACA JUGA: Breaking News: Antoine Griezmann Resmi Gabung Atletico Madrid

Sebelum menjadi bagian dari Barcelona, Griezmann mampu tampil cukup impresif dengan Atletico Madrid. Dia sudah mencetak 103 gol dari 250 pertandingan dan berhasil meraih Liga Europa, Piala Super dan Super Copa Espana.

BACA JUGA: Lepas Antoine Griezmann ke Atletico Madrid, Barcelona Datangkan Luuk de Jong

Pada 2019, Griezmann memutuskan untuk hijrah ke Barcelona dengan biaya transfer 103 juta poundsterling (Rp2 triliun). Namun, penampilannya dianggap tidak begitu mengesankan dengan hanya mampu mencetak 25 gol dari 102 pertandingan.

Berbagai spekulasi mengenai masa depan Griezmann pun sebelumnya beberapa kali sempat mencuat. Klub asal Liga Inggris, Manchester United, sempat dikabarkan mengincar pemain berusia 30 tahun itu pada awal Agustus.

Selain itu, spekulasi kesepakatan antara Barcelona dengan Atletico Madrid juga sempat menjadi sorotan yang menginginkan Antoine Griezmann ditukar dengan Joao Felix pada musim ini. Namun pada akhirnya, Griezmann kembali dengan status pinjaman selama satu tahun dengan opsi pembelian setelahnya.

Hal ini pun membuat Barcelona harus kembali kehilangan strikernya. Namun, Blaugrana telah memiliki pemain bintang lainnya yang diprediksi akan memberikan hasil yang baik, yakni Memphis Depay dan Sergio Aguero.

Antoine Griezmann

Kedua nama itu baru didatangkan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2021 ini. Depay dan Aguero direkrut Barcelona secara gratis karena kontraknya yang sudah habis dengan klub lama masing-masing, yakni Manchester City dan juga Olympique Lyon.

Kehadiran striker anyar di Barcelona pun terbukti sudah memberikan dampak positif. Depay bahkan sudah mencetak dua gol dan satu assist dalam tiga penampilannya bersama Barcelona di Liga Spanyol musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini